PSMS Diganggu Masalah Gaji, Persib Tak Peduli

Robby Darwis
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Problem keuangan yang melanda PSMS Medan dan PSAP Sigli, dua klub yang akan diladeni Persib Bandung dalam tur Sumatera dianggap bukan keuntungan bagi Maung Bandung.

Menurut pelatih Persib Bandung, Robby Darwis, apa yang saat ini sedang menimpa PSMS dan PSAP, bukan faktor yang harus mempengaruhi sikap para pemain di lapangan. Persib dijadwalkan akan menjajal tuan rumah PSMS, Minggu 17 Juni dan PSAP Sigli, Jumat 22 Juni mendatang.

“PSMS dan PSAP saat ini dalam masalah keuangan. Memang banyak yang bicara seperti itu, soal pengaruh kondisi finansial terhadap permainan di lapangan,” terang Robby di Stadion Siliwangi, Senin, 11 Juni 2012.

Robby mengharapkan seluruh pemain untuk tetap fokus dan konsentrasi terhadap persiapan sendiri.

“Saya kira kami harus tetap konsentrasi dan bisa berikan yang terbaik untuk mendapat poin penuh. Apapun masalah lawan, kami tetap bermain seperti apa yang sudah ditampilkan sebelumnya,” tegas Robby.

Legenda hidup Persib dan sepak bola Indonesia ini justru menyampaikan sindiran kepada anak asuhnya untuk membuktikan diri sekaligus menjawab kepercayaan dari pengurus yang selama ini selalu konsisten untuk membayar gaji bulanan pemain, tanpa keterlambatan.

“Kalau tim yang gajinya telat bisa main bagus, kenapa Persib tidak? Seharusnya bisa bermain bagus. Pemain lawan kalau lawan Persib, pasti selalu punya motivasi lebih," kata Robby.

"Apalagi PSMS, mungkin para pemain mereka akan tetap menunjukkan motivasi tinggi, meski belum terima gaji, karena yang menjadi lawan adalah Persib,” lanjutnya. (art)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016