Obric Pergi, Eks Pemain Boca Juniors Merapat

Pemain anyar Mitra Kukar, Esteban Herrera
Sumber :

VIVAbola - Setelah resmi memutus kontrak Nemanja Obric, manajemen Mitra Kukar langsung melakukan perburuan pemain. Bintang anyar pun berlabuh di Stadion Aji Imbut, markas Mitra Kukar.

Eks pemain klub liga utama Argentina, Boca Juniors dikabarkan telah meneken kontrak dengan klub kebanggaan warga Kutai Kartanegara itu. Pemain berkebangsaan Argentina yang segera bergabung dengan Mitra itu bernama Esteban Herrera.

Usai penandatanganan kontrak, Senin sore 11 Juni 2012, Herrera langsung bergabung dengan rekannya yang lain untuk menjalani latihan perdana. Dia dipersiapkan untuk melakoni laga di sisa musim 2012 ini.

Kehadirannya di lini tengah Mitra diharapkan bisa mendongkrak peringkat Mitra yang terus melorot di klasemen sementara Indonesia Super Liga (ISL).

"Herrera resmi berkostum Mitra. Kondisinya akan dipantau dan dipersiapkan agar bisa turun secepatnya," kata Asisten Manajer Mitra Kukar Aji Ari Junaedi kepada VIVAbola.

Dalam latihan perdananya, Herrera menunjukkan penampilan menjanjikan. Dia langsung terlihat menyatu dengan permainan tim. Pengalamannya berlaga di kompetisi ketat Liga Argentina sangat diharapkan untuk mengembalikan kepercayaan diri para penggawa Mitra.

Aji menuturkan, Herrera dikontrak hingga akhir musim ini. Namun, manajemen membuka peluang sebesarnya bagi pemain ini. Bila dia menunjukkan grafik bagus di tim, bisa jadi kontraknya akan diperpanjang di musim depan. Semuanya dilihat dari kontribusinya terhadap tim.

"Tidak menutup kemungkinan seperti itu. Ya, kita lihat dulu bagaimana dia nanti. Sementara ini, dia cukup bagus. Meski masih lelah dan harus adaptasi cuaca, tapi langsung bergabung dengan tim untuk berlabuh. Itu sebuah nilai plus," ungkapnya.

Herrera memulai karir sepakbola di Boca pada 1998 dan bertahan sampai 2001. Lalu pemain berusia 31 taun itu berpindah-pindah klub dan pernah memperkuat beberapa klub Liga Super Yunani, sebelum membela Coronel Bolognesi di Liga Peru, lalu terbang ke Kalimantan Timur.

Saat ini performa Mitra Kukar sedang menjalani grafik menurun. Setelah sempat merangsek ke peringkat tiga klasemen pada paruh pertama musim, saat ini tim berjuluk 'Naga Mekes' itu melorot ke peringkat 9 klasemen sementara ISL dengan 38 poin dari 28 kali main.

Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman
Pemain Semen Padang, Vendry Mofu, absen saat melawan BSU

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

Dilaga terakhir Sriwijaya bermian imbang 1-1.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2016