Lawan Arema, Deltras Andalkan Pemain Lokal

Qischil Gandrum (merah)
Sumber :
  • M Risyal Hidayat/Antara

VIVAbola - Deltras Sidoarjo terus berjuang untuk keluar dari jurang degradasi Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12. Setelah di laga sebelumnya ditahan imbang Persiram Raja Ampat, The Lobster kini harus menjajal kekuatan tim asal Malang, Arema Indonesia.

Sayang dalam duel ini, Deltras bakal tampil seadanya. Pasalnya, krisis pemain asing yang dialami memaksa pelatih The Lobster, Bltiz Tarigan hanya bisa menurunkan pemain-pemain lokal saja saat meladeni Arema di Stadion Kanjuruhan, Selasa, 12 Juni 2012.  

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

Menurut Pelatih Deltras, Blitz Tarigan, seluruh pemain asingnya tidak bisa tampil dalam duel ini. "Semua pemain yang akan kami turunkan adalah pemain lokal," kata Blitz usai menjajal Stadion Kanjuruhan.

Situasi ini tentu saja tidak menguntungkan bagi Deltras. Apalagi penampilan tuan rumah sedang meningkat dari laga ke laga. Kehadiran pemain baru di putaran kedua telah membuat kekuatan Singo Edan lebih baik dibanding dengan putaran pertama lalu.

Meski demikian, Blitz tidak ingin lempar handuk. Sebaliknya dia berharap pemain-pemainnya mampu mengimbangi performa tuan rumah. Caranya adalah dengan bermain tanpa beban. Blitz tak lupa meminta anak asuhnya untuk mewaspadai pergerakan pilar-pilar Arema, Dzumafo Herman Epandi, Ferry Aman Saragih, dan Alain ‘N Kong. "Yang penting para pemain bisa menjaga mental bertandingnya," beber Blitz. 
 
Sementara itu, Pelatih Arema Indonesia Suharno, berharap pemainnya tidak mengulangi kesalahan yang dilakukan saat bertemu Mitra Kukar. Saat berhadapan dengan Deltras, Suharno meminta barisan belakangnya lebih fokus agar tidak mudah kecolongan.

"Jangan melihat kebelakang yang penting lihat ke depan tetap fokus. Yang penting saat menjaga pertahanan pemain harus fokus untuk menghindari gempuran Deltras ,” sambung Suharno.

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016