St Ledger Akui Buruknya Pertahanan Irlandia

Bek Republik Irlandia, Sean St Ledger
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola – Bek Republik Irlandia Sean St Ledger menyalahkan buruknya pertahanan timnya ketika mereka ditumbangkan 1-3 oleh Kroasia pada laga Grup C Piala Eropa 2012.

St Ledger mencetak gol untuk Irlandia di laga tersebut setelah menyambut umpan Aiden McGeady di menit 19. Tiga gol Kroasia dicetak oleh Nikica Jelavic dan Mario Mandzukic.

Meski pelatih Giovanni Trapattoni mengatakan jika gol kedua Kroasia berbau offside, tapi Ledger menolak menjadikan hal itu sebagai alasan kekalahan ‘The Boys in Green’.

LIVE MATCH: Dominan, Bosnia Gagal Bobol Gawang Irlandia

“Kami bermain sangat ceroboh dan kebobolan gol yang seharusnya tidak terjadi. Ini sama sekali tidak seperti permainan kami, kami biasanya bertahan dengan sangat baik,” ujarnya seperti dilansir ITV.

Menurutnya, gol ketiga Kroasia di awal babak kedua meruntuhkan semangat juang rekan-rekannya.

“Masuki babak kedua, kami tahu seharusnya bisa mencuri gol dan menyamakan kedudukan, tapi yang terjadi kami malah kebobolan dan ketika Anda tertinggal 1-3 dari tim seperti Kroasia, itu akan selalu menjadi hal yang sulit.”

Dengan kekalahan ini, Robbie Keane cs berada di dasar klasemen dengan poin nol, sementara Kroasia kokoh di puncak klasemen dengan perolehan tiga poin. Spanyol dan Italia yang bermain imbang berada di peringkat kedua dan ketiga dengan perolehan satu poin. (eh)

Striker Bosnia-Herzegovina, Edin Dzeko rayakan gol

Gol Dzeko Selamatkan Bosnia dari Kekalahan

Bosnia sempat tertinggal lebih dahulu dari Irlandia.

img_title
VIVA.co.id
14 November 2015