De Rossi Kurang Pas Jadi Bek Tengah Italia?

Timnas Italia menjalani latihan
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAbola - Cesare Prandelli berencana memasang Daniele De Rossi sebagai bek tengah di pertandingan versus Spanyol. Selaku pengamat, pelatih timnas Serbia yang sudah malang-melintang bermain dan melatih di Serie A, Sinisa Mihajlovic menilai keputusan tersebut kurang pas.

Pria yang akrab disapa Miha tersebut lebih yakin jika tugas menjadi palang pertahanan diserahkan kepada Leonardo Bonucci. Sebagaimana diketahui De Rossi berposisi asli sebagai gelandang. Namun karena absennya Andrea Barzagli akibat cedera, dia akan dipaksakan menjadi tandem Giorgio Chiellini. "Saya pikir Bonucci akan lebih tepat jika menjadi bek tengah ketimbang De Rossi. Itu yang lebih pas," kata Miha.

Meskipun demikian Miha percaya skuad Italia yang ada sekarang cukup mumpuni untuk bisa meraih sukses di Piala Eropa 2012. Dia juga tidak menjadikan kegagalan Gli Azzurri di tiga laga ujicoba terakhir, termasuk saat dilibas Rusia 0-3, sebagai patokan performa buruk di pentas sepakbola antarnegara 'benua biru'.

"Saya menyaksikan kekalahan 0-3 Italia dari Rusia. Tapi itu tidak menjadi dasar," kata Miha dikutip Football Italia, Minggu, 10 Juni 2012.

"Saya percaya Italia bisa tampil bagus karena mereka selalu menunjukkan determinasi di turnamen besar. Mereka mungkin tidak bermain bagus seperti Spanyol, namun tidak ada yang patut dicemaskan," sambungnya.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi.

Kontrak Akan Berakhir, De Rossi Ingin Meraih Scudetto

Kontrak De Rossi selesai akhir musim 2016/2017

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016