Casillas: Italia Buat Spanyol Gugup

Kapten timnas Spanyol, Iker Casillas
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola - Meski berstatus juara bertahan Piala Eropa dan Piala Dunia, kapten timnas Spanyol Iker Casillas menegaskan timnya gugup menghadapi Italia pada laga pertama Grup C Piala Eropa 2012 malam nanti, Minggu 10 Juni 2012.

Casillas mengakuĀ  tampil di pertandingan pertama kejuaraan bergengsi selalu membuatnya gugup. Terlebih lawan pertama Spanyol di PGE Arena, Gdansk, malam nanti adalah Italia, yang merupakan mantan juara dunia.

"Tentunya kami gugup, itu biasa menghadapi pertandingan pertama di turnamen seperti ini. Kami ingin mengulangi sukses kami empat tahun lalu, tapi kami tahu itu tidak akan mudah," ujar Casillas seperti dilansir Football Italia.

"Italia tim hebat. Mereka punya pemain hebat seperti Daniele De Rossi dan Gianluigi Buffon. Kami tidak mengharapkan pertandingan mudah, karena kami menghormati Italia. Saya yakin kami tidak akan masuk ke lapangan dengan mental yang salah," sambungnya.

La Furia Roja akan tampil di Piala Eropa 2012 dengan kondisi krisis ekonomi yang sedang dihadapi Negeri Matador. Casillas berharap penampilan tim besutan Vicente Del Bosque itu bisa menghibur masyarakat Spanyol.

"Ini hanya Piala Eropa, kami tidak bisa membawa semua masalah negara di pundak kami, terutama ketika krisis sangat brutal. Sepakbola bisa membantu rakyat Spanyol merayakan sesuatu, tapi tidak semuanya dalam kehidupan. Kami bisa memberikan sedikit hiburan," tegas kiper Real Madrid tersebut. (umi)

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa
Kiper Timnas Spanyol, Iker Casillas dan David De Gea

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa

Casillas bersaing ketat dengan De Gea.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016