Maradona: Spanyol Tak Boleh Remehkan Italia

Diego Maradona melatih Al-Wasl
Sumber :
  • REUTERS/Jumana El Heloueh

VIVAbola - Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona memperingatkan Spanyol. Maradona menyebut Italia bisa menimbulkan kesulitan bagi juara bertahan Piala Eropa ini.

Pelatih Al Wasl ini mengakui Gli Azzurri mungkin memang datang ke turnamen ini tanpa persiapan terbaik. Italia juga kalah pada dua laga uji coba terakhir melawan Amerika Serikat dan Rusia serta diguncang skandal pengaturan skor.

Pelatih Cesare Prandelli dipaksa merombak pertahanan karena kalah dari Rusia 0-3 di uji coba terakhir. Tapi, Maradona memperingatkan Spanyol  bahwa Italia tak bisa diremehkan begitu saja.

"Cesare Prandelli tahu pasti sekaliber apa tim Spanyol," kata Maradona kepada Indian Times. "Spanyol sangat difavoritkan, seperti halnya Argentina  di Piala Dunia 1982. Saat itu, saya bersama Argentina melawan Italia dan kalah. Jadi, jangan pernah remehkan Italia."

"Italia kalah pada dua laga uji coba terakhir dari AS dan Rusia. Mereka dipaksa untuk merombak pertahanan untuk menghadapi Xavi, Iniesta dan kawan-kawan," tambah Maradona. "Prandelli akan memainkan bek Juventus, Giorgio Chiellini di kiri, Leonardo Bonucci di kanan serta Daniele de  Rossi mungkin di tengah."

Bonucci yang diduga juga terlibat dalam skandal pengaturan skor dipertahankan oleh Prandelli. Sedangkan Domenico Criscito dicoret meski masih dalam investigasi. Kehilangan bek Zenit St Petersburg itu, Prandelli tampaknya akan memakai skema 3-5-2 karena minimnya bek dan demi menangkal kekuatan lini tengah Spanyol.

"Italia mungkin kurang konsisten di lini belakang. Kekuatan mereka berada di lini tengah karena Andrea Pirlo sangat brilian. Italia harus mengontrol dan menguasai bola di tengah, dan berharap kombinasi Pirlo-Balotelli bisa sering mencetak gol," tutur Maradona. (umi)

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016