Portugal Bukan Ancaman Besar Jerman

Per Mertesacker
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola – Bek timnas Jerman Per Mertesacker sudah mulai melakukan perang kata-kata jelang laga Jerman melawan Portugal di pertandingan pembuka Grup B Piala Eropa 2012. Ia mengatakan jika Portugal bukanlah ancaman besar untuk Die Mannschaft.

Ia juga tidak takut dengan Cristiano Ronaldo yang merupakan bintang dan kapten timnas Portugal. Menurutnya, Jerman sudah menemukan cara untuk menghentikannya.

“Kami sudah pernah berhasil menghentikannya di pertemuan terakhir kami. Dia memang sangat cepat dan ahli dalam melakukan tipu daya. Tapi kami sudah terlatih untuk menghentikannya,” ujar Mertesacker seperti dikutip The Sun.

Perkataan Mertesacker bukanlah bualan belaka. Di perhelatan Piala Dunia 2006, Jerman berhasil mengalahkan Portugal 3-1. Begitu juga dengan Piala Eropa 2008, mereka menang tipis dengan skor 3-2 di babak perempat final.

Pemain bertinggi 198 cm ini kembali mengatakan jika Jerman harus memanfaatkan permainan individu Portugal yang dinilainya menjadi titik lemah mereka.

“Mereka memiliki kualitas individu yang sangat bagus. Tapi kami mempunyai semangat tim dan kerja sama tim yang selalu kami tunjukkan di setiap turnamen. Kami akan merespon semua itu dengan bermain sebagai tim dengan 11 orang dan bukannya individual.”

Di dua laga pemanasan jelang Piala Eropa 2012,  Jerman tampil kurang memuaskan. Mereka secara mengejutkan dikalahkan Swiss 3-5. Sementara ketika melawan Israel, mereka hanya menang 2-0.

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam

Selain Portugal, lawan Jerman di Grup B  adalah Belanda dan Denmark.

Pemain belakang Arsenal, Per Mertesacker.

Lima Bek yang Diproyeksikan Gantikan Posisi Mertesacker

Arsenal kehilangan Mertesacker untuk jangka waktu cukup lama.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016