Ribery: Perancis Harus Kalahkan Inggris

Gelandang Prancis, Franck Ribery, usai mencetak gol ke gawang Serbia
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVAbola - Perancis bermodal kepercayaan diri tinggi sebelum berlaga di Piala Eropa 2012. Les Bleus sukses mengalahkan Estonia 4-0 dalam laga pemanasan terakhir pada 6 Juni lalu. Hasil tersebut membuat gelandang Perancis, Franck Ribery optimistis jelang laga pertama grup D melawan Inggris pada 11 Juni mendatang.

"Kemenangan kami bagus untuk keyakinan kami, dan bisa membantu kami mempersiapkan diri untuk laga melawan Inggris," kata Ribery pada L'Equipe.

"Tujuan pertama kami adalah lolos ke babak knockout di Piala Eropa 2012. Untuk mencapainya, kami harus mengalahkan Inggris," lanjut pemain Bayern Munich ini.

Saat melawan Estonia, Ribery dan Karim Benzema dapat bekerja sama dengan baik dengan Benzema. Gol pertama Perancis dicetak oleh Ribery memanfaatkan kerja sama satu-dua dengan Benzema. Sedangkan gol ketiga Les Bleus yang dicetak Benzema hasil kerja sama apik dengan Ribery.

"Saya akhirnya bisa menunjukkan apa yang saya bisa lakukan bersama tim nasional, dan dengan Benzema di samping saya, kami bisa melakukan apapun. Saya sangat senang dengan kerja yang dilakukan semua pemain," tutur Ribery.

"Masih ada banyak waktu untuk mempersiapkan diri sebelum pertandingan (melawan Inggris), dan kami akang menghabiskannya di tempat latihan dan berlatih dengan baik," tambah pemain 29 tahun ini.

Di Piala Eropa 2012, Perancis tergabung di grup D bersama Inggris, Swedia, dan tuan rumah Ukraina.

Meski Dihina, Guardiola Mengaku Masih Cinta Ribery
Mantan Gelandang Bayern Munich, Frank Ribery.

Ancelotti Peringatkan Sikap Ribery di Lapangan

Ribery diminta mejaga emosi

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016