Juara, Tiap Pemain Denmark Dijanjikan Rp4,7 M

Timnas Denmark
Sumber :
  • REUTERS/Fabian Bimmer

VIVAbola - Demi meningkatkan kinerja pemainnya di Piala Eropa 2012, Asosiasi Sepakbola Denmark (DBU) menyiapkan bonus sebesar US$500 ribu (setara Rp4,7 miliar) per pemain. Uang sebesar itu akan didapatkan Nicklas Bendtner dan kawan-kawan apabila berhasil menjadikan Tim Dinamit  juara di final Juli nanti.

Bonus yang diberikan DBU ini lebih besar dari bonus saingan Denmark di Grup B, Jerman. Tim Panser hanya akan menerima sekitar US$400 ribu (setara Rp3,7 miliar) dari Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) jika menjadi juara.

Apabila lolos babak grup, Tim Dinamit akan diberi bonus US$136 ribu (sekitar Rp1,2 miliar). Dan bila mampu melangkah ke perempat final dan semifinal, mereka akan menerima US$322 ribu (sekitar Rp3 miliar).

Kemudian jika bisa lolos ke final namun gagal juara, skuad asuhan Morten Olsen ini akan dihibur dengan uang US$400 ribu (setara Rp4 miliar).

Saat ditanyakan mengenai bonus yang akan diterimanya, Bendtner mengaku tidak ingin memikirkan hal itu. Penyerang andalan Tim Dinamit ini mengaku hanya fokus ke lapangan.

"Saya hanya memikirkan tentang bagaimana bermain sepakbola. Dan melakukan yang terbaik di setiap pertandingan," ujarnya seperti dikutip CBC, Rabu 6 Juni 2012.

Denmark berada di Grup B, tergabung bersama Jerman, Belanda, dan Portugal. Laga perdananya akan digelar di Oblasny SportKomplex Metalist, 9 Juni 2012, saat berhadapan dengan Belanda.

Pertama di Dunia, Supermarket Jual Makanan Kedaluwarsa

Sebelumnya, tuan rumah Ukraina juga berpeluang mendapat bonus besar. Federasi Sepakbola Ukraina (FFU) sudah mempersiapkan bonus Rp152 miliar jika tuan rumah juara.

Para pemain Turki merayakan gol ke gawang Swedia.

Turki dan Denmark Kompak Raih Kemenangan di Uji Coba

Uniknya, kedua tim menang atas lawannya dengan skor yang sama.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016