Lawan Jerman, Portugal Enggan Bertahan

Latihan Timnas Portugal
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola - Pelatih timnas Portugal, Paulo Bento, berjanji timnya akan menerapkan strategi menyerang saat melawan Jerman pada laga pertama Grup B Piala Eropa 2012 di Lviv, Ukraina, Sabtu 9 Juni 2012 waktu setempat.

Persiapan Portugal jelang Piala Eropa 2012 kurang mulus. The Seleccao tidak pernah meraih kemenangan di tiga laga ujicoba. Terakhir Portugal tumbang 1-3 saat menjamu Turki di Lisbon, akhir pekan lalu.

Meski begitu, Bento memastikan timnya dalam kepercayaan diri tinggi jelang menghadapi Jerman. Bahkan pelatih 42 tahun tersebut menegaskan Portugal akan menerapkan strategi menyerang saat melawan Der Panzer.

"Kami harus terorganisir dengan baik untuk bisa mengalahkan Jerman. Tapi, jika kami hanya bertahan, pastinya kami tidak akan mendapat hasil bagus. Kami harus menyerang. Kami harus kuat, agresif dan pintar ketika kehilangan bola," ujar Bento seperti dilansir situs resmi UEFA.

Cristiano Ronaldo akan menjadi andalan Portugal untuk menggedor pertahanan Jerman. Namun, Bento berharap Portugal tidak hanya mengandalkan CR7 seorang.

"Kami ingin menjadikan Portugal tim yang hebat, kuat secara kolektif. Setelah itu kami bisa fokus dalam permainan individu. Sulit menjadi bintang tanpa memiliki kualitas kolektif di belakangnya," papar Bento.

Aneh, Klub Portugal Gaet Pemain Umur 5 Tahun
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Tiga orang dinyatakan meninggal dan 300 lebih luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016