Chiellini: De Rossi Bisa Jadi Bek

Timnas Italia menjalani latihan
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAbola - Bek andalan Italia, Giorgio Chiellini, yakin Daniele De Rossi akan bermain baik jika diposisikan sebagai bek saat melawan Spanyol pada laga pertama Grup C Piala Eropa 2012, Minggu 10 Juni 2012.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Saat ini, kondisi lini belakang Italia sedang bermasalah menyusul cedera paha yang dialami Andrea Barzagli saat Gli Azzurri dikalahkan Rusia 0-3 beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Italia juga kehilangan Domenico Criscito yang dicoret menyusul dugaan skandal pengaturan skor. Kondisi itu membuat pelatih Cesare Prandelli berpeluang memainkan De Rossi sebagai bek.

"De Rossi pernah bermain sebagai bek saat AS Roma melawan Juventus di awal musim lalu. Dan saat itu ia menampilkan permainan yang sangat baik," ujar Chiellini.

LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat

Prandelli sedang mempertimbangkan untuk menggunakan pola 3-5-2, setelah kekalahan atas Rusia tersebut. Ia menganggap cara bertahan skuadnya dengan pola 4-2-3-1 tidak berjalan dengan baik.

"Saya belum memastikan apakah Prandelli akan mencoba pertahanan dengan tiga bek, tapi jika benar akan dilakukan pun tidak menjadi masalah bagi skuad Italia," papar Chiellini.

Rencananya Prandelli akan memasang trio Juventus, Chiellini, Barzagli dan Leonardo Bonucci untuk menemani Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang. Cederanya Barzagli, membuat Prandelli harus mencari penggantinya.

"Kami siap bermain dengan tiga bek, dan De Rossi telah menunjukkan sikap bahwa dia sudah mengerti apa yang harus dilakukannya," lanjutnya.

Chiellini sendiri dikabarkan siap turun sebagai starter dalam laga pembuka menghadapi Spanyo. Sebelumnya, ia sempat mengalami cedera paha saat bermain untuk Juventus

Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016