Rasis, UEFA Izinkan Wasit Hentikan Laga

Michel Platini
Sumber :

VIVAbola - Presiden UEFA, Michel Platini, mengatakan cara terbaik untuk mengatasi rasisme dalam sepakbola adalah mempersilakan wasit menghentikan pertandingan jika terjadi tindakan rasis saat pertandingan sedang berlangsung.

"Wasit dapat menghentikan pertandingan karena wasit memiliki kekuatan dalam menghadapi kasus rasisme," kata Platini seperti dilansir BBC, Rabu 6 Juni 2012.

Komentar Platini ini menanggapi pernyataan Balotelli beberapa waktu mengenai masalah rasisme di Piala Eropa 2012 Polandia dan Ukraina. Balotelli mengatakan akan meninggalkan lapangan apabila terjadi serangan rasis kepada dirinya saat pertandingan berlangsung.

"Itu harus diganjar kartu kuning. Bukan pemain yang harus menghakimi kejadian seperti itu, namun wasitlah yang berhak memutuskan bagaimana menghadapi rasisme saat pertandingan," ujar pria 56 tahun yang telah menjadi Presiden UEFA sejak Januari 2007 ini.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, rasisme menjadi kekhawatiran banyak pihak selama perhelatan akbar sepakbola Eropa yang akan dimulai 8 Juni besok. Apalagi belakangan telah beredar video yang menggambarkan bagaimana rasisme terjadi di beberapa stadion Polandia dan Ukraina.

"Ini adalah tantangan besar bagi Polandia, tantangan besar untuk Ukraina, tantangan besar juga untuk UEFA . Namun, sejauh ini kami telah melakukan yang terbaik," pungkas Platini.

Pro Kontra Nation League yang Digagas UEFA
Pemain Timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas cs.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Selasa Ini Hingga Rabu Dini Hari

Sore ini,Timnas U-19 akan melakoni laga terakhir penyisihan Piala Asia

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2014