Juara, Ukraina Akan Diguyur Rp152 Miliar

Timnas Ukraina
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Tuan rumah Piala Eropa 2012, Ukraina, dijanjikan total bonus sebesar €13 juta atau setara Rp152 miliar apabila mereka berhasil juara. Hal ini disampaikan oleh Presiden Federasi Sepakbola Ukraina (FFU), Hryhory Surkis, pada Rabu 6 Juni 2012.

"Kami memiliki kondisi keuangan yang lebih baik dibandingkan dengan negara lain yang mengikuti kompetisi ini," ujarnya seperti dilansir situs panitia penyelenggara Piala Eropa 2012 Ukraina.

Surkis menegaskan pihaknya telah menyiapkan bonus €500 ribu (setara Rp6 miliar) untuk setiap hasil kemenangan yang diraih Ukraina di babak penyisihan grup. Lalu €250 ribu (setara Rp3 miliar) untuk pertandingan yang berakhir imbang.

Apabila Ukraina bisa lolos ke perempat final dan semifinal, dipastikan di setiap pertandingannya mereka akan mendapat bonus sekitar €2 juta (setara Rp23,5 miliar). Dan jika bisa tampil di final, FFU akan memberikan uang sebesar €3 juta (Rp35,4 miliar).

Puncaknya, jika Andriy Voronin dan kawan-kawan bisa menjuarai gelaran kompetisi empat tahunan antar negara benua Eropa ini, maka uang sebesar €4,5 juta (setara Rp53,2 miliar) siap digelontorkan FFU.

Di Piala Eropa 2012 yang akan dimulai Jumat besok, skuad asuhan Oleg Blokhin ini tergabung di Grup D. Mereka akan melawan Swedia di Kiev pada 11 Juni, sebelum menghadapi Prancis di Donetsk 15 Juni, dan Inggris di kota yang sama pada 19 Juni.

Penonton Brutal, Ukraina Dihukum UEFA
Para pemain timnas Spanyol rayakan gol

Ungkapan Duka Timnas Spanyol dan Ukraina untuk Germanwings

Kedua tim sepakat kenakan ban hitam di lengan dan mengheningkan cipta.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2015