Wasit Spanyol Pimpin Pembuka Piala Eropa 2012

Wasit asal Spanyol, Carlos Velasco Carballo
Sumber :
  • vaterland.li

VIVAbola - Wasit asal Spanyol, Carlos Velasco Carballo, akan memimpin laga pembuka Piala Eropa 2012 antara tuan rumah Polandia melawan Yunani di Warsawa, Jumat 8 Juni 2012 waktu setempat.

Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) memilih Carballo, Rabu 6 Juni 2012, setelah dia menjalani enam laga Liga Champions musim ini tanpa memberi hadiah penalti. Ini adalah debut wasit 41 tahun tersebut di sebuah turnamen bergengsi seperti Piala Eropa.

Carballo merupakan wasit keempat final Liga Champions antar Chelsea melawan Bayern Munich. Carballo, yang melakukan debut sebagai wasit internasional pada 2008, juga merupakan ofisial wasit pada final Liga Europa 2011 antara FC Porto melawan Braga.

Sementara itu wasit asal Inggris, Howard Webb, akan menjadi hakim untuk pertandingan Rusia melawan Republik Ceko di Wroclaw. Untuk pertandingan pertama Sabtu 9 Juni 2012, antara Belanda melawan Denmark di Kharkiv, Ukraina, adalah Damir Skomina dari Slovenia.

Laga bigmatch Grup B antara Jerman melawan Portugal akan dipimpin wasit asal Perancis, Stephane Lannoy.

UEFA sendiri menggunakan Piala Eropa 2012 untuk mempromosikan sistem lima ofisial wasit. Wasit utama akan dibantu dua hakim garis dan dua asisten wasit lainnya di samping gawang.(sportsillustrated)

VIDEO: Hajar Polandia 3-1, Jerman Rebut Puncak Klasemen
Pemain Tottenham Hotspur U-21, Zenon Stylianides

Dengar Adiknya Sekarat, Pemain Ini Tampil Menggila

Zenon membela Spurs di Premier League U-21.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2015