Inggris Masih Bisa Sukses Tanpa Rooney

Gelandang Inggris, Theo Walcott
Sumber :

Arsenal Menangkan Drama 5 Gol Kontra ManCity

VIVAbola – Gelandang serang tim nasional Inggris Theo Walcott yakin jika The Three Lions masih bisa berbicara banyak di Piala Eropa 2012 meski akan tampil tanpa penyerang Wayne Rooney di dua pertandingan pertama mereka di grup D.

“Tentu saja Wayne merupakan pemain yang paling penting di tim tapi karena itulah kami harus bangkit. Jangan sampai kekecewaan membuat permainan Anda menjadi buruk,” ujar pemain Arsenal tersebut kepada Manchester Evening News.

Rooney dilarang tampil karena menerima kartu merah ketika Inggris melawan Montenegro di pertandingan terakhir babak kualifikasi Piala Eropa 2012. Awalnya pemain Manchester United itu tidak boleh tampil di tiga pertandingan. Tapi kemudian UEFA meringankan hukuman menjadi dua pertandingan.

Walcott bahkan yakin jika Inggris bisa tampil bagus di dua pertandingan melawan Prancis dan Swedia, manajer Roy Hodgson bisa saja membangkucadangkan Rooney.

Untuk mengisi kekosongan posisi Rooney, Hodgson sepertinya akan mengandalkan pemain muda Danny Welbeck di lini depan. Welbeck tampil menawan ketika Inggris mengalahkan Belgia. Ia bahkan mencetak satu-satunya gol untuk The Three Lions.

“Kami masih mempunyai pemain-pemain yang bermain di liga terbaik di dunia. Kami sama sekali tak khawatir.”

Menjelang Piala Eropa, Inggris didera badai cedera. Sejumlah pemain  inti batal berangkat ke Ukraina dan Polandia seperti Gareth Barry, Frank Lampard dan yang terakhir Gary Cahill. 

Sementara itu beberapa pemain juga belum fit. Bek John Terry terlihat tidak mengikuti latihan karena masih melakukan penyembuhan cedera hamstring yang dideritanya ketika melawan Belgia.  (irb)

Pemain Arsenal, Theo Walcott

Arsenal Ogah Kabulkan Permintaan Walcott

Walcott ingin kembali ke posisi sayap kanan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016