Timnas Ukraina Keracunan Makanan

Timnas Ukraina
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola – Nasib buruk menimpa Ukraina, salah satu tuan rumah Piala Eropa 2012. Pelatih timnas Ukraina, Oleg Blokhin mengungkapkan, para pemainnya terserang infeksi perut jelang pertandingan pemanasan Piala Eropa 2012 kontra Turki, Rabu dini hari WIB, 6 Juni 2012.

Tercatat sebanyak 10 pemain menderita infeksi perut. Itu termasuk pemain kunci Anatoliy Tymoshchuk dan penyerang Andriy Voronin.

“Tymoshchuk masih dalam kondisi yang buruk. Dia sudah mendapatkan perawatan dan diberikan infus. Ini sama sekali tidak lucu. Kami harus menunggu keputusan dokter mengenai penyakit yang diderita pemain,” ujar Blokhin seperti dilansir Soccerway.

Blokhin mengaku sama sekali tidak mengetahui mengapa para pemainnya bisa keracunan makanan dan mengalami infeksi perut ketika Piala Eropa sudah berada di depan mata.

“Saya tidak tahu, karena kami semua memakan makanan yang berbeda. Kini kami mempunyai waktu seminggu untuk pulih. Semoga saja itu tidak terjadi pada 11 Juni ketika kami harus melawan Swedia di grup D."

Akibat kejadian itu, Blokhin sempat kesulitan memilih pemain utama untuk pertandingan melawan Turki. Beruntung, bek Bohdan Butko dan gelandang Denys Garmash setuju untuk bermain meski keduanya terlebih dulu diberikan obat penahan sakit.

“Jika Butko dan Garmash menolak bermain, saya harus membatalkan pertandingan karena kami kekurangan pemain.”

Pada pertandingan yang berlangsung di Audi-Sportpark Stadium, Blokhin hanya memakai lima pemain pengganti termasuk kapten Andriy Shevchenko. Akibatnya, Ukraina harus menyerah dengan skor 0-2. Gol Turki dicetak oleh Canner Erkin dan Mustafa Pektemek. (one)

Tekuk Slovenia, Ukraina Buka Jalan ke Prancis
Gareth Bale, harus absen melawan Ukraina

Tanpa Bale dan Ramsey, Wales Dapat Ujian Berat dari Ukraina

Wales akan menghadapi Ukraina di Olympic Stadium, dini hari nanti.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2016