Fabregas Kembali Perkuat Spanyol

Cesc Fabregas
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Gelandang Timnas Spanyol, Cesc Fabregas, akhirnya dinyatakan pulih dari cedera hamstring yang sempat menderanya. Bahkan pemain Barcelona itu sudah mulai bisa berlatih dengan rekan-rekannya.

Pemain yang kerap diplot sebagai playmaker itu mengalami cedera saat berlaga di final Copa Del Rey bulan lalu. Namun, menurut situs resmi Federasi Sepakbola Spanyol, Fabregas sudah bisa ambil bagian pada latihan terakhir Spanyol di Madrid, Selasa 5 Juni 2012, sebelum terbang ke markas mereka di Gniewino, Polandia, jelang Euro 2012.

Kabarnya, Fabregas sudah bisa tampil pada laga perdana Grup C melawan Italia di Gdansk, Minggu 9 Juni, meski mantan kapten Arsenal itu belum tentu mendapatkan tempat utama dari Vicente Del Bosque.

Alvaro Arbeloa sempat mengalami cedera ringan pada lehernya. Bek kanan itu terpaksa menjalani latihan terpisah pada latihan kemarin. Jika Arbeloa tidak fit saat jelang laga melawan Italia, kemungkinan besar pemain muda Juanfran akan coba diturunkan sang entrenador.

Winger Jesus Navas juga sempat menjalani pemindaian pada tangan kanannya setelah mengalami sedikit cedera, namun kondisinya dinyatakan aman karena tidak ada kerusakan pada tulang yang signifikan.

Selain itu, Spanyol juga mencabut larangan para punggawanya untuk menggunakan situs jejaring sosial Twitter selama menjalani Euro 2012 nanti. Sebuah keputusan yang membuat Fabregas senang.

"Berita bagus! Akhirnya kami diperbolehkan menggunakan jejaring sosial jadi kami akan terus berhubungan selama Piala Eropa," tulis pemain yang memang aktif di Twitter itu. (eh)

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas.

Fabregas: Wenger Seperti Ayah Kedua Bagi Saya

Fabregas belum melupakan jasa Wenger.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016