Timnas Rusia Dikawal 10 Polisi Selama di Euro

Polisi Polandia berjaga di depan kantor kejaksaan Kota Poznan
Sumber :
  • REUTERS/Lukasz Cynalewski/Agencja Gazeta

VIVAbola - Kementerian Dalam Negeri Rusia mengirim 10 polisi ke Polandia. Para polisi itu bertugas untuk mengawal tim nasional Rusia saat tampil di Euro 2012.

"Delegasi dari Kementerian Dalam Negeri Rusia telah terbang ke Republik Polandia. Mereka dalam kapasitas memberikan bantuan pengamanan di Polandia," kata jurubicara Kementerian seperti dilansir Interfax.

Polisi Rusia ini akan membantu pengamanan di Euro 2012. Terutama yang melibatkan timnas Rusia, juga pengamanan stadion serta fans tim asuhan Dick Advocaat itu.

"Polisi yang pergi ke Polandia juga diinstruksikan untuk mematuhi prinsip-prinsip Declaration of Intent yang telah ditandatangani Kementerian Dalam Negeri Rusia dan Kepolisian Polandia. Ini untuk memastikan pengamanan pada perhelatan Euro nanti," lanjutnya.

Kementerian Dalam Negeri Rusia juga telah memberikan himbauan kepada fans. Mereka diminta agar mematuhi hukum setempat selama berada di Polandia dan Ukraina, tuan rumah Euro yang akan digelar pada 8 Juni-1 Juli 2012. Fans juga diharapkan tak mencoreng reputasi Rusia.

Rusia bergabung di Grup A bersama Republik Ceko, Polandia dan Yunani. Andrei Arshavin cs akan mengawali laga melawan Ceko pada 9 Juni 2012. (umi)

Persahabatan: Rusia dan Serbia Kantongi Kemenangan Besar
Pelatih Italia, Fabio Capello.

Timnas Rusia Akan Pecat Capello?

Performa Rusia tidak memuaskan di kualifikasi Piala Eropa 2016.

img_title
VIVA.co.id
13 Juli 2015