Ferdinand Tetap Dukung Inggris di Euro 2012

Rio Ferdinand di Acara Lelang Amal di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAbola - Rio Ferdinand tetap mendukung timnas Inggris di Piala Eropa 2012 meski dua kali dikecewakan pelatih Roy Hodgson. Bek Manchester United itu menegaskan The Three Lions tetap di hatinya.

"Saya akan berada di sebuah pub untuk mendukung Timnas Inggris berlaga di Piala Eropa musim panas nanti. Saya cinta Inggris!" ujar Ferdinand seperti dikutip BBC, Selasa 5 Juni 2012.

Ferdinand tetap mengungkapkan hal tersebut meski dua kali dikecewakan pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, dalam waktu yang berdekatan. Yang pertama adalah ketika Hodgson hanya membawa John Terry ke Polandia-Ukraina.

Hodgson mengaku keputusannya tidak membawa Ferdinand karena bek 33 tahun tersebut sudah menurun penampilannya di level internasional. Padahal alasan sebenarnya, Hodgson takut hubungan tidak harmonis Terry dan Ferdinand bisa mengganggu skuad Inggris.

Terry dan Ferdinand memiliki hubungan yang tidak harmonis akibat kasus rasisme yang dituduhkan kepada Terry terhadap adik Ferdinand, Anton Ferdinand, beberapa bulan lalu.

Pekan lalu Hodgson kembali mengecewakan Ferdinand. Mantan pelatih West Bromwich Albion itu lebih memilih pemain yang minim pengalaman internasional, Martin Kelly, untuk menggantikan Gary Cahill yang cedera saat melawan Belgia.

Kelly adalah pemain berusia 22 tahun yang bermain untuk Liverpool. Ia pernah membela tim nasional Inggris U-19, U-20, U-21 dan baru sekali tampil di tim senior. Penampilan perdananya saat Inggris berhadapan dengan Norwegia bulan Mei lalu dalam laga persahabatan. Sedangkan Ferdinand telah mengoleksi 81 caps bersama timnas Inggris. (umi)

Legenda MU Kagumi Tempramen 'Bocah Ajaib' Marcus Rashford
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016