Villa dan Puyol Tolak Dampingi Timnas Spanyol

Kapten Spanyol, Carles Puyol (kiri) bersama David Villa
Sumber :

VIVAbola - Dua punggawa Barcelona yang tidak masuk skuad Spanyol di Piala Eropa 2012, David Villa dan Charles Puyol, menolak undangan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk bergabung dengan pemusatan latihan timnas Spanyol di Polandia.

RFEF coba menghibur Puyol dan Villa setelah tidak dibawa pelatih Vicente del Bosque ke Piala Eropa 2012 karena cedera. Suratkabar Spanyol, Marca, melansir keduanya senang atas undangan RFEF tersebut. Namun, Puyol dan Villa terpaksa menampiknya karena ingin fokus dalam pemulihan cedera.

Meski menolak undangan RFEF, Puyol dan Villa menegaskan mereka akan tetap mengunjungi tempat latihan La Furia Roja dan menyaksikan pertandingan juara bertahan Piala Eropa tersebut.

Villa mengalami cedera tulang selangka yang didapatnya ketika tampil di Piala Antar Klub bersama Barcelona, Desember 2011 lalu. Belakangan, pencetak gol terbanyak Spanyol dengan 53 gol ini dipercaya saluran televisi Italia, Mediaset, untuk menjadi komentator Piala Eropa 2012 bersama Fernando Morientes.

Puyol sendiri harus absen enam pekan karena cedera serius pada lututnya. Posisi bek berambut ikal tersebut digantikan oleh bek Real Madrid, Raul Albiol. Padahal Puyol tinggal membutuhkan satu pertandingan lagi untuk menorehkan caps ke-100 bersama Spanyol.

Di Piala Eropa 2012, Spanyol tergabung di Grup C bersama Italia, Republik Irlandia dan Krosia. Laga pertama Fernando Torres dan kawan-kawan adalah menghadapi Italia di PGE Arena, 10 Juni 2012.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016