Tiba di Polandia, Jerman Percaya Diri

Timnas Jerman latihan di Gdansk Polandia
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Bohlen

VIVAbola - Tim-tim peserta Piala Eropa 2012 terus berdatangan. Kali ini giliran timnas Jerman yang tiba di Gdansk, Polandia, yang akan menjadi markas mereka selama ajang Piala Eropa 2012.

Bahkan skuad Der Panzer langsung menggelar latihan pertama mereka di markas klub lokal Lechia Gdansk, Senin 4 Juni 2012 sore waktu setempat. Tim besutan Joachim Loew tersebut menjalani latihan pertamanya dengan percaya diri.

"Perjuangan untuk merebut gelar ini sangat kami nantikan. Kami akan melakukan segalanya untuk memenangkannya," ujar Loew seperti dilansi situs resmi FIFA.

Persiapan Jerman jelang Piala Eropa 2012 tidak sepenuhnya lancar. Selain sempat tumbang 3-5 dari Swiss dalam laga persahabatan, juara Piala Eropa 1972, 1980 dan 1996 itu masih harus menunggu kondisi gelandang Bastian Schweinsteiger yang cedera betis.

Namun, setelah memberi pemainnya waktu santai akhir pekan lalu, Loew mengaku para pemainnya dalam kondisi terbaik. "Tidak ada alasan untuk tidak sabar menanti kejuaraan ini," tegas pelatih 52 tahun tersebut.

"Kami siap, kami berlatih dengan baik dan kami senang akan segera dimulai. Jumat nanti, kami akan menentukan siapa yang akan tampil melawan Portugal," sambungnya.

Jerman tergabung di Grup B bersama Portugal, Belanda dan Denmark. Laga pertama Jerman adalah menghadapi Portugal di Arena Lviv, Ukraina, 9 Juni 2012.

Wasit Prancis vs Jerman Sempat Tak Sadar Ada Serangan Bom
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016