Barzagli Cedera, Italia Krisis Bek

Bek timnas Italia, Andrea Barzagli (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVAbola - Andrea Barzagli terancam tidak bisa membela timnas Italia di Piala Eropa 2012. Bek Juventus tersebut harus absen 20 hari karena cedera paha yang dialaminya saat dikalahkan Rusia 0-3, akhir pekan lalu.

Dengan absen 20 hari, maka Barzagli tidak bisa membela timnas Italia hingga sebelum laga semifinal Piala Eropa 2012. Itu pun jika Gli Azzurri berhasil lolos dari babak Grup C.

Dokter tim Italia, Enrico Castellacci, menegaskan pihaknya akan berusaha sekuat tenaga untuk memulihkan Barzagli tepat waktu.
 "
Kami akan berusaha melakukan segalanya untuk membantu Barzagli, dia pantas mendapatkannya," ujar Castellacci seperti dilansir Sporting Life.

"Dan jika tidak memungkinkan dia bermain di babak grup, maka kami akan berusaha membuatnya bermain di sisa turnamen," sambungnya.

Absennya Barzagli membuat timnas Italia semakin krisis di lini belakang. Sebelumnya juara Piala Dunia 2006 itu sudah kehilangan Giorgio Chiellini karena cedera dan Domenico Criscito karena skandal pengaturan skor.

Belum ada kepastian apakah pelatih Cesare Prandelli akan mencoret Barzagli dan memanggil pengganti bek 31 tahun tersebut. Prandelli diyakini akan mengambil keputusan pada Jumat 8 Juni 2012. Jika Barzagli dicoret, maka bek Inter Milan Andrea Ranocchia kemungkinan besar akan menggantikannya.

Italia sendiri akan melakoni laga pertama Grup C melawan juara bertahan Spanyol, 10 Juni mendatang.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain

Higuain Dibebani Target Juara Liga Champions

"Higuain mungkin akan jadi pembeda bagi kami."

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016