Kuyt Akhirnya Tinggalkan Liverpool

Dirk Kuyt saat masih berseragam Liverpool.
Sumber :
  • thesun.co.uk

VIVAbola - Akhirnya Dirk Kuyt positif hengkang dari Liverpool musim panas ini. Fenerbahce menyatakan telah mendapatkan Kuyt untuk masa kontrak selama tiga tahun kedepan.

Sebelumnya nasib Kuyt memang terkatung-katung di Anfield dan sempat beberapa kali mengancam akan hengkang jika tidak lebih sering dimainkan, namun sekarang pemain berusia 31 tahun itu akhirnya memilih untuk melanjutkan karirnya di Liga Turki setelah sebelumnya menolak tawaran Feyenoord.

"Fenerbahce adalah klub luar biasa untuk meneruskan karirku. Mereka hanya gagal merebut gelar juara liga musim ini. Walaupun begitu, mereka lolos dari kualifikasi Liga Champions," ujar Kuyt pada situs resmi Fenerbahce.

"Saya membutuhkan tantangan baru setelah enam tahun dengan Liverpool. Ini tidak ada hubungannya dengan Liverpool atau pada fans. Mereka akan selalu memiliki tempat di hatiku," tuturnya.

Kuyt memulai karir profesionalnya dengan Utrecht lalu Feyenoord sebelum bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2006.

Sejak itu Kuyt sudah tampil 200 kali di Premier League bersama 'The Reds' dan mencetak 51 gol sepanjang karirnya di Merseyside.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Bintang MU Zlatan Ibrahimovic mencekik bek Fenerbahce Simon Kjaer

Ibrahimovic Terancam Hukuman Retrospektif

Ibrahimovic bebas dari hukuman wasit, tapi masih bisa dihukum UEFA.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016