Persipura Gulung PSMS Medan 5-0

Penyerang Persipura, Lukas Welem Mandowen
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAbola - Usai menelan kekalahan 1-0 di bigmatch kontra Sriwijaya FC Pekan lalu, Persipura mampu bangkit saat menjamu wakil Sumatera lainnya, PSMS Medan di lanjutan Liga Super Indonesia, Minggu 3 Juni 2012. Tanpa ampun PSMS digasak 5-0 oleh tuan rumah Persipura.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

Bertanding di Stadion Mandala Jayapura, Tim Mutiara Hitam langsung tampil garang sejak menit-menit awal. Absennya Zah Rahan Krangar dan Gerald Pangkali tak membuat agresivitas Persipura kendur. Persipura berhasil unggul 1-0 pada menit 16 lewat gol pembuka dari David Laly.

Sepuluh menit kemudian tepatnya di menit 26, tim besutan Jacksen Tiago ini berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Tinus Pae. Tak butuh waktu lama bagi Persipura untuk kembali membobol gawang tim Ayam Kinantan. Pada menit 34 giliran Bio Pauline Pierre yang sukses merubah kedudukan menjadi 3-0.

Mahaka Kembali Ubah Nama Turnamen Pramusim ISL

Setelah keunggulan 3-0 Persipura bertahan hingga turun minum, Persipura mencoba bermain tenang di babak kedua. Hasilnya, Persipura baru kembali menjebol gawang PSMS di menit 71 lewat gol Lukas Mandowen sekaligus merubah kedudukan menjadi 4-0.

Dan gol penutup pesta Persipura dicetak Lukas Mandowen pada menit 75. Meski beberapa peluang kembali tercipta namun skor 5-0 untuk keunggulan Persipura ini tetap bertahan hingga pertandingan usai.

LIGA Ingin 'Bangkitkan' ISL, Bagaimana Nasib Pemain Asing?

Dengan tambahan tiga poin ini, Persipura tetap tak berajak di posisi kedua di bawah sang pemuncak klasemen Sriwijaya FC. Persipura kini mengoleksi 55 poin dari 28 pertandingan yang telah dilakoni.

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016