Robbi Puas Persib Cukur Mitra Kukar 5-0

Persib Bandung
Sumber :
  • Yadi/Vivabola

VIVAbola - Pelatih Persib Bandung, Robbi Darwis mengaku puas dengan kemenangan 5-0 yang diraih timnya atas Mitra Kukar dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12, Sabtu, 2 Juni 2012. Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Persib di putaran I lalu.

Bermain di Stadion Siliwangi Bandung, Persib yang masih dalam suasana berduka setelah salah seorang pendukungnya tewas di Jakarta tampil memukau sejak peluit kick off dibunyikan. Persib mengawali pesta golnya menit ke-19 lewat tendangan keras Miljan Radovic.

Gol kedua kemudian lahir pada menit ke-28 lewat gol Atep. Sedangkan gol ketiga dicetak oleh Noh Alam Shah menit 41. Skor 3-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib kembali menambah dua gol. Dua gol terakhir Maung Bandung diborong oleh Marcio Souza. Satu dari titik putih penalti pada menit ke-67 dan tandukan pada menit ke-89.

Kemenangan ini membuat Persib kini menempati posisi ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 39 poin dari 27 laga. Hasil ini juga sekaligus membalas kekalahan 0-3 dari Mitra Kukar.

"Saya merasa puas walaupun lapangan agak sedikit berat. Para pemain cukup baik dalam menjalankan instruksi. Bisa memanfaatkan peluang. Keseluruhannya saya puas," kata Robbi usai laga.

"Kemenangan ini buat kita semua. Pemain juga ingin membuktikan bahwa mereka selalu berusaha memberikan yang terbaik dan akan tampil maksimal seterusnya. Ini juga menunjukkan mereka selalu ada peningkatan," beber legenda hidup Maung Bandung itu.

Robbi menjelaskan bahwa tempo permainannya di babak kedua sempat menurun. Namun beruntung hal ini tidak berlangsung lama. "Tidak seperti lawan Pelita, 10 menit pemain sudah up lagi," bebernya. (eh)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016