Lawan Persiram, PSMS Tanpa Tiga Pilar

Natsja Ceh
Sumber :
  • Antara/Syaiful Arif

VIVAbola - PSMS Medan akan melakoni laga berat pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Rabu 30 Mei 2012. Selain harus tandang ke markas Persiram Raja Ampat, tim berjuluk Ayam Kinantan ini juga datang tanpa diperkuat beberapa pilarnya.

PSMS dipastikan tak akan diperkuat tiga pemain intinya. Shin Hyun-joon, Nastja Cech, dan Niko Malau harus absen memperkuat PSMS karena mengalami cedera yang diperoleh saat bersua Arema Indonesia di Stadion Teladang baberapa waktu lalu.

Para Bintang Pergi, Persib Berharap pada Pemain Ini

Absennya tiga pemain itu diakui pelatih PSMS, Suharto akan mempengaruhi penampilan timnya. Terlebih, ketiganya selama ini dianggap sebagai pemain vital di posisinya masing-masing.

"Ya, tentunya kehilangan Natsja dan Shin menjadi kerugian bagi kami. Tak ada pilihan lain, kami akan melakukan rotasi di tengah, ini sudah sering terjadi di tim kami, pemain absen silih berganti karena cedera dan akumulasi kartu," kata Suharto.

Juara Piala Kemerdekaan, PSMS Terima Hadiah 2 Hari Lagi

"Apalagi ditambah cedera Niko Malau yang membuat lini depan kami terancam. Karena tidak ada stok striker lagi, kita hanya akan mengandalkan Osas Saha saja," sambung Suharto.

Saat menghadapi Persiram Raja Ampat, Suharto juga mengintruksikan para pemainnya untuk meminimalisir kartu kuning. Pasalnya, saat ini sebelas pemain PSMS sudah mengantongi kartu kuning, tentunya hal ini akan merugikan Ayam Kinantan.

"Kita juga intruksikan kepada para pemain untuk menghindari pelanggaran-pelangaran yang kurang perlu, karena sembilan pemain inti sudah kena kartu kuning, sementara usai melawan Persiram dua laga berat menhadapi Persipura dan Persiwa sudah menanti," tutur pelatih yang menggantikan posisi Raja Isa tersebut.

Mengenai peluangnya di kandang Persiram, Suharto tidak menargetkan muluk-muluk. Dia mengakui Persiram bukanlah tim yang gampang untuk dikalahkan, apalagi saat ini tim asal Papua tersebut berada di Zona degradasi, "Kita tak bisa ukur kekuatan Persiram, pastinya mereka akan ngotot untuk menang."

"Hasil seri saja sudah cukup bagus, karena target kita hanya untuk mencuri poin dan tiga laga di Papua, kami berharap doa dan dukungan dari masyarakat Medan di pertandingan besok," pungkasnya.

Lawan PSMS Belum Jelas, Persib Liburkan Pemain

Persib masih menunggu kepastian dari promotor.

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2015