VIVABOLA

Polda Usul Persija-Persib Jangan di GBK Lagi

Rekomendasi ini untuk menekan risiko terjadinya keributan setelah laga digelar.
Selasa, 29 Mei 2012
Oleh : Eko Priliawito, Siti Ruqoyah
Dua pewarta foto di stadion GBK Jakarta jadi korban amukan suporter di partai Persija versus Persib

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya menyarankan kepada penyelenggara pertandingan sepakbola, khususnya untuk laga Persija Jakarta dengan Persib Bandung tidak dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Ini untuk menekan risiko terjadinya keributan setelah laga digelar.

"Kalau suporter tidak ikut komando, kita akan buat aturan. Persib dan Persija tidak akan tanding di GBK atau main tanpa suporter," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Selasa 29 Mei 2012.

Dikatakan Rikwanto, dalam bentrok yang mengakibatkan korban meninggal, polisi sudah melakukan pengamanan dan pengecekan di pintu awal masuk. Sementara kejadian bukan berada di lingkungan stadion.

Selain itu, polisi telah melakukan koordinasi dengan penyelenggara untuk masalah keamanan. Terkait adanya korban jiwa setelah laga antara dua klub itu dilakukan, polisi telah meminta kepada pengurus The Jakmania untuk bekerjasama. Apakah ada anggotanya yang terlibat dalam aksi penganiayaan itu.

"Sudah meminta kerjasama dengan The Jak. Sekarang biarkan mereka yang bekerja, kalau memang ada anggotanya yang terlibat," kata Rikwanto. (ren)

TERKAIT
TERPOPULER