Carroll Yakin Penuhi Harapan Hodgson

Striker timnas Inggris, Andy Carroll
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Andy Carroll yakin akan diandalkan pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, di Piala Eropa 2012. Striker Liverpool itu optimistis bisa membayar kepercayaan yang diberikan Hodgson.

"Sebuah kehormatan bisa mengenakan seragam timnas Inggris. Momen inilah yang selalu saya impikan dalam karier sepakbola saya. Timnas Inggris berisi pemain berkualitas, sekarang adalah kesempatan untuk menunjukkan kemampuan saya," ujar Carroll seperti dilansir situs resmi Liverpool.

Keputusan Hodgson untuk membawa Carroll ke putaran final Piala Eropa 2012 cukup mengejutkan. Sebab, striker 23 tahun tersebut gagal tampil impresif bersama Liverpool musim ini.

Namun, Carroll bermain apik ketika Inggris mengalahkan Norwegia 1-0 pada laga persahabatan, akhir pekan lalu. Meski tidak mencetak gol, pergerakan striker dengan tinggi badan 191 sentimeter tersebut mampu beberapa kali mengancam gawang Norwegia.

"Saat Hodgson mengambilalih timnas Inggris, dia menginginkan pria besar di lini depan, dan dia memilih saya. Ini sangat luar biasa," tegas Carroll. "Pada pertandingan melawan Norwegia kemarin, saya sudah menunjukkan permainan terbaik. Kita lihat apa yang bisa saya berikan selanjutnya," ujarnya.

Di awal kedatangannya di Liverpool, Carroll sempat mendapat kecaman karena penampilannya tidak sesuai dengan harga transfer yang sangat tinggi, mencapai £35 juta. Carroll mengaku kondisinya tidak 100 persen fit ketika berlabuh di Anfield.

"Saya datang ke Liverpool dengan kondisi cedera, sulit untuk memulihkan kebugaran dalam waktu yang cepat. Menjelang akhir musim, kondisi kebugaran saya membaik. Kesempatan bermain yang diberikan pelatih membuat saya semakin percaya diri. Sekarang kondisi saya lebih baik," ujar Carroll. (art)

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
Pertandingan uji coba pramusim antara West Ham United kontra Juventus

Juventus Tumbangkan West Ham di Olympic Stadium

Lima bintang anyar Juventus ikut tampil dalam laga ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016