Pilih Tim Anda
Daftar

Kena Petasan, Dua Fotografer Cedera

Aksi lempar yang dilakukan sekelompok suporter mengenai dua awak media.
Minggu, 27 Mei 2012, 21:42 WIB
Anry Dhanniary
Klub
Dua Orang Fotografer Jadi Korban Kerasnya Laga Persija melawan Persib (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAbola - Panasnya partai klasik antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 27 Mei 2012, sempat membuat dua fotografer mengalami cedera cukup serius. Petasan kembali jadi momok dalam sepakbola Indonesia.

Laga hampir berakhir dengan keunggulan 2-1 buat 'Macan Kemayoran', namun gol Maman Abdurahman dua menit jelang usai membuat sekitar 50 ribu The Jakmania harus gigit jari gagal merebut poin penuh di kandang.

Dari pantauan VIVAbola, tidak lama setelah wasit meniupkan peluit panjang usai laga, suporter yang memenuhi tribun selatan menyalakan suar dan sempat melemparkan kembang api ke pinggir lapangan.

Ternyata aksi lempar yang dilakukan itu mengenai dua awak media yang sedang mengabadikan momen di pinggir lapangan. Kedua pria yang kabarnya wartawan asal Manado itu mengalami cedera cukup parah di kepala.

 

Dua Orang Fotografer Jadi Korban Kerasnya Laga Persija melawan Persib

 

Satu wartawan langsung mendapatkan perawatan medis di tempat sedangkan satu korban lagi langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan ambulans.

Masalah petasan dan kembang api memang jadi persoalan serius dalam sepakbola tanah air. Beberapa waktu lalu salah satu pemain Persiba Balikpapan mengalami cedera sangat serius setelah terkena mercon usai laga derby Kalimantan Timur melawan Persisam Samarinda.

Tidak hanya dalam pertandingan lokal, suporter Indonesia juga sempat membuat pertandingan pra-Piala Dunia 2014 melawan Bahrain terhenti setelah sekelompok suporter menyalakan kembang api dan suar saat tengah laga. Wasit saat itu terpaksa menghentikan laga selama 15 menit dan pemain Bahrain sempat dilarikan ke ruang ganti. (adi)



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
  • @cocarico

    29 Mei 2012
    Coba petugas keamanan bekerja dengan maksimal. Razialah petasan itu, bila ketemu sumpalkan ke mulut si pembawa biar dia tahu enaknya rasa kembang api atau ledakkan di punggungnya sendiri, jangan mengorbankan orang lain yang tidak bersalah. Dasar kampret!!
  • @ricofroco

    27 Mei 2012
    Suporter Gila Masak Maen Kembang apI di arah Kan Ke araH Wartawan , Sengaja Tu . lagian Kembang aPI yg Tau uda MemBahayakan Gak Di Cek ama Polisi pas Masuk..Parah BetuL NI SUporter.. sungguh MemaLukan ..
  • @cuma_rakyat

    27 Mei 2012
    yach ..begitulah suporter indonesia....kalo dah ngumpul..jd sok jago..apalagi d kandang...
  • @trickster

    27 Mei 2012
    maklum the jack bnyak yg nda brpendidikan, tiap waktu ibukota beritax slalu tawuran kalo nda suporter vs suporter, suporter vs warga. oi the jack n persija kalian ga pntas d GBK. prgi sono, tuh stadion negara bkan homebase team lo.
  • @pedrosaa1

    27 Mei 2012
    hanya satu kata,KAMPUNGAN
    • peank
      28 Mei 2012
      yg penting viking tewas 3 org hahahaha.........
  • @arieibou

    27 Mei 2012
    Ya begitulah The Jack, ga akan pernah dewasa...
    • peank
      28 Mei 2012
      HIDUP THE JACKMANIA PERSIJA AMPE MATI........
    • firdaussimaru
      27 Mei 2012
      kalo gak jualan petasan suporternya gak ada kerjaan gan?? jadi ya kalo laku tawuran kalo gak laku ya diledakin dimuka orang
    • pedrosaa1
      27 Mei 2012
      maklum sampah ibu kota,buanglah sampah pada tempatnya,hidup PERSIB
  • @dancoz

    27 Mei 2012
    gmn neh kerja aparat ... masa tdk di sweeping
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id