Lawan Norwegia, Gerrard dan Carroll Starter

Steven Gerrard (kiri) bersama Roy Hodgson saat di Liverpool
Sumber :

VIVAbola – Manajer anyar tim nasional Inggris, Roy Hodgson, sudah menentukan sejumlah pemain yang masuk skuad inti saat menghadapi Norwegia. Antara lain dua punggawa Liverpool, Steven Gerrard dan Andy Carroll.

Pada pertandingan uji coba yang digelar di Ibukota Norwegia, Oslo, Sabtu 26 Mei 2012, Hodgson memilih Gerrard sebagai kapten. Mantan pelatih Liverpool itu juga menunjuk kiper West Ham United, Rob Green, sebagai starter.

“Steven akan diturunkan sejak awal sebagai kapten. Dan Rob Green juga akan berada di bawah mistar gawang,” ujar Hodgson seperti dilansir BBC Sport, Jumat 25 Mei 2012.

Sedangkan di sektor penyerang, Hodgson akan mempercayakan Carroll sebagai starter. Meskipun Carroll mengalami masa sulit di awal musim 2011-12, sang pelatih tetap optimistis menguji ketajaman mantan striker Newscastle United itu.

“Andy mengakhiri musim ini dengan baik dan mempertahankan performanya dalam alur yang sama dengan kami. Semua itu dia lakukan setelah menjalani awal yang sulit di Liverpool,” tutur Hodgson.

Hodgson menambahkan, penentuan skuad kali ini belum final karena dia masih menunggu beberapa pemain dari Chelsea dan Manchester United. “Banyak posisi yang belum terisi karena kami masih menunggu para pemain Chelsea, dan tentu Wayne Rooney.”

“Rencana saya adalah berusaha menurunkan pemain sebanyak mungkin dalam dua pertandingan pemanasan,” tegas pelatih yang musim ini menangani West Bromwich Albion.

Setelah Norwegia, Inggris akan menjajal Belgia di Stadion Wembley, London, pada 2 Juni 2012. Laga tersebut menjadi pemanasan terakhir sebelum The Three Lions berlaga di Euro yang akan berlangsung sepanjang 8 Juni hingga 1 Juli mendatang. (umi)

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
Pertandingan uji coba pramusim antara West Ham United kontra Juventus

Juventus Tumbangkan West Ham di Olympic Stadium

Lima bintang anyar Juventus ikut tampil dalam laga ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016