Cordoba: Laga Luar Biasa Sebelum Pensiun

Ivan Cordoba
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Dua pertandingan dalam tur Inter Milan di Indonesia menjadi ajang perpisahan bagi Ivan Ramiro Cordoba. Bek asal Kolombia ini memutuskan gantung sepatu setelah lama berkarir di Giuseppe Meazza.

"Laga tanggal 26 nanti (lawan Timnas Indonesia) akan menjadi laga terakhir saya bersama Inter. Setelah itu, saya resmi memutuskan pensiun," kata Cordoba saat konferensi pers seusai kemenangan 3-0 Inter atas Liga Selection, Kamis 24 Mei 2012.

"Keputusan ini sudah lama saya pikirkan dan tentu saya pikirkan dengan pelan-pelan. Sekarang sudah saatnya bagi pemain muda berkarir di Inter. Ini kesempatan pemain muda untuk tampil," lanjutnya.

Cordoba juga mengaku senang dengan atmosfer sepakbola di Indonesia. Dia gembira dengan antusiasme para fans yang menyambut meriah laga terakhirnya.

"Saya senang dengan suporter Inter di sini. Mereka sangat luar biasa dan mencintai Inter. Belum pernah ada di negara lain suporter begitu luar biasa seperti di sini," tuturnya.

Cordoba menambahkan, dia sangat bangga menjadi bagian dari perjalanan kesuksesan Inter. Namun, dia belum memutuskan akan melanjutkan kiprahnya sebagai apa setelah pensiun nanti.

"Saya bahagia bisa lama berada di Inter dan meraih berbagai macam gelar. Saya sudah mencapai berbagai target selama berkarir di Inter," imbuhnya.

"Saya belum memikirkan masa depan setelah pensiun. Saya hanya berharap bisa mencapai target-target lain setelah pensiun nanti."

Cordoba memperkuat Inter saat menghadapi Liga Selection dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Jika tampil lagi saat melawan Timnas Indonesia pada 26 Mei mendatang, praktis akan menjadi laga perpisahan bek 35 tahun itu bersama La Beneamata. (ren)

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia
Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016