Mertesacker Panaskan Lini Belakang Jerman

Per Mertesacker
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola – Bek tengah Arsenal yang juga anggota tim nasional Jerman, Per Mertesacker siap bersaing dengan dua bek muda Holger Badstuber dan Mats Hummels. Itu demi mendapatkan tempat utama di timnas Jerman saat tampil di Piala Eropa 2012 yang akan berlangsung di Ukraina dan Polandia pada 8 Juni-1 Juli mendatang.

Mertesacker yang baru mulai berlatih setelah absen selama tiga bulan karena cedera pergelangan kaki percaya Jerman sudah melakukan persiapan maksimal untuk meraih trofi Piala Eropa 2012. Pada 2008, Jerman tinggal selangkah lagi menjadi juara, sayang langkah mereka terhenti oleh Spanyol.

“Saya sangat percaya diri dengan persiapan kami. Sekarang semuanya berusaha untuk selalu fit dan tidak mendapatkan cedera, lalu ada keputusan dari pelatih untuk mengatakan yang akan masuk starting eleven,” ujar Mertesacker seperti dilansir Kicker.

“Kami memiliki dua pemain muda yang sangat bagus di lini belakang, Badstuber dan Hummels. Tapi, saya yakin akan tetap dimainkan karena di antara kami, hanya saya yang paling berpengalaman dan sudah sering bermain untuk Jerman.”

Mertesacker sudah bermain untuk Jerman sejak 2004. Dia juga bermain di tiga turnamen dunia termasuk dua Piala Dunia, 2006 dan 2010.

Dia juga yakin tahun ini merupakan tahun milik Jerman. Apalagi, di babak kualifikasi euro, Tim Panser tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan.

“Tim ini sangat bagus, bisa dilihat dari hasil yang sudah kami capai di babak kualifikasi. Saya percaya jika ini adalah tim terbaik Jerman selama mengikuti Piala Eropa.”

Musim ini, Mertesacker memulai peruntungan di Liga Inggris dengan bermain bersama Arsenal. Meski senang dengan adaptasi yang dilakukan di Premier League, tapi ia tetap merasakan masa sulit transisi dari Bundesliga ke Premier League.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Pemain bertinggi 198 cm ini hingga kini sudah tampil 21 kali bersama The Gunners. Ia absen sejak Februari lalu karena cedera. (one)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016