Drogba Akhirnya Hengkang dari Chelsea

Penyerang Chelsea, Didier Drogba, usai laga final Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola - Akhirnya masa depan Didier Drogba terbuka. Pemain Pantai Gading itu memutuskan hengkang dari klub yang baru diantarnya menjadi juara Liga Champions, Chelsea.

Pemain berusia 34 tahun itu mencetak gol kemenangan Chelsea di final Liga Champions melawan Bayern Munich akhir pekan lalu. Dan bulan depan, saat kontraknya habis, Drogbaakan meninggalkan klub yang ia bela selama delapan tahun belakangan ini.

"Saya ingin mengakhiri spekulasi dan memastikan saya akan meninggalkan Chelsea," ujar Drogba pada situs resmi Chelsea.

"Ini adalah keputusan yang sangat sulit untukku dan saya sangat bangga atas apa yang sudah kami raih, tapi sekarang adalah saat yang tepat bagi saya untuk mencari tantangan baru," jelas pemain asal Pantai Gading itu.

Drogba juga merasa trofi Liga Champions yang ia persembahkan adalah kado perpisahan yang tepat dengan Stamford Bridge.

"Sebagai tim kami meraih banyak hal dan telah memenangkan semua trofi yang ada," tambahnya.

"Hari Sabtu lalu adalah momen yang sangat spesial bagi semua orang di klub dan buat semua fans. Saya sangat bangga bisa memberikan kontribusi dalam memberikan banyak gelar pada klub yang sudah menjadi rumah saya selama delapan tahun terakhir," tutur Drogba.

"Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih pada semua orang di klub, terutama Roman Abramovich dan rekan-rekanku," imbuhnya.

Drogba didatangkan Jose Mourinho pada musim 2004 dari Marseille, dan masa depannya saat ini dihubungkan dengan klub Liga Super Cina, Shanghai Shenhua. (umi)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016