Dua Klub Tujuan Didier Drogba

Penyerang Chelsea, Didier Drogba, usai laga final Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola – Didier Drogba sudah memastikan akan meninggalkan Chelsea di akhir musim ini. hal itu diungkapkannya usai The Blues melakukan parade trofi Liga Inggris pada hari Minggu, 20 Mei lalu.

Alasan utama mantan penyerang Olympique Marseille itu karena ia tidak mau hanya dijadikan pemain cadangan Chelsea. “Saya sudah memutuskan. Saya juga tidak mau duduk di bangku cadangan. Sekarang saya harus melangkah dan menjajal petualangan baru,” ujarnya kepada The Sun. 

Lantas kemanakah Drogba akan pergi?

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

1. Barcelona

Rumor mengatakan ia akan berlabuh ke Barcelona. Agen Drogba, Fancois Gallardo, bahkan sudah mengungkapkan jika Drogba sendiri yang meminta Gallardo untuk segera membuka proses negosiasi dengan manajemen Azulgrana.

"Saya memiliki dokumen yang ditandatangani oleh Drogba yang memungkinkan saya untuk memulai negosiasi dengan Barca," ujar Gallardo ketika itu.

Azulgrana bahkan sudah menawari kontrak kapten timnas Pantai Gading tersebut selama dua tahun dengan bayaran £5 juta setahun. Tapi baru-baru ini Drogba menanggapi rumor tersebut dan mengatakan jika semua itu sama sekali tidak benar.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

2. Shanghai Shenhua

Selain Barcelona,  klub Liga China, Shanghai Shenhua, juga menginginkan jasa permain bernomor punggung 11 ini. Apalagi saat ini Shenhua dilatih oleh mantan tandemnya di Chelsea yang sudah lebih dulu bergabung pada Januari 2012 lalu, Nicolas Anelka.

Pihak Shenhua kabarnya tidak keberatan dengan permintaan Drogba yang meminta gaji sebesar £200ribu per pekan untuk durasi 2 tahun.

Meski begitu, bisa saja ia akan tetap bertahan di Chelsea, hal ini tidak lepas dari penampilan gemilang Drogba di final Liga Champions, dirinya juga menjadi pahlawan Chelsea setelah tendangan penaltinya memastikan The Blues menjuarai Liga Champions untuk pertama kalian. Pemilik klub Roman Abramovich akan membicarakan kontrak Drogba di akhir pekan ini.

Mahrez Ketahuan Menginap di Hotel Favorit Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016