Alasan Budiawan Sukses Tembus Tim Inti Persib

Budiawan
Sumber :
  • YADI/Bandung

VIVAbola - Diantara pemain muda yang musim ini dipromosikan dari skuad Persib Bandung U-21 ke skuad Persib senior, Budiawan menjadi salah satu pemain yang menonjol penampilannya.

Tidak mengherankan jika kemudian dalam dua laga terakhir Persib, Budiawan menjadi pilihan pertama pelatih Robby Darwis. Namun pemain yang akrab disapa Made ini menyatakan masih haus pengalaman bermain.

Made sendiri gagal mencetak hattrick sebagai pemain inti, sebab akumulasi kartu kuning membuatnya harus absen membela Maung Bandung saat berkunjung ke kandang PSPS Pekanbaru, Rabu 23 Mei nanti.

"Saya menginginkan pengalaman bertanding lebih banyak. Sebab dengan jika lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain bisa membuat saya lebih paham atmosfer pertandingan di level senior," terangnya.

Bagi Made kunci sukses dirinya bisa menembus barisan pemain inti adalah bimbingan dan dorongan motivasi dari para pemain senior. "Para pemain senior memberikan banyak masukan yang positif. Mereka mau membimbing pemain muda dan tidak melihat perbedaan status senior maupun junior tetap sama," papar Budiawan.

Di masa kepelatihan Drago Mamic, Budiawan sebenarnya cukup sering mendapatkan kesempatan bermain meski hanya beberapa menit. Kesempatan untuk bermain lebih banyak akhirnya ia peroleh saat Mamic mundur dan digantikan Robby Darwis.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016