Persib Bandung Bantai Perses Sumedang 6-0

Aliyudin
Sumber :
  • VIVAnews/ Yadi

VIVAbola – Persib Bandung berusaha memanfaatkan jeda pertandingan di Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12 sebaik mungkin. Sebelum bertandang ke markas PSPS Pekanbaru, Rabu, 23 Mei 2012, Maung Bandung menggelar uji coba melawan tim lokal Perses Sumedang.

Bertanding di Stadion Achmad Yani, Sumedang, Persib tampil dengan pemain pelapis. Pelatih Persib, Robby Darwis juga tidak ingin mengambil risiko dengan menurunkan pemain inti dalam uji coba yang digelar di atas lapangan yang tidak mendukung setelah diguyur hujan.

Persib menurunkan Dadang Sudrajat, Wildansyah, Aldi Rinaldi, Rian Permana, Anggi Indra Permana, Sigit Hermawan, Hariono, Robbie Gaspar, Dudi Sunardi, Airlangga Sucipto, dan Aliyudin sebagai starter. Duel ini berakhir dengan kemenangan Persib Bandung 6-0.

Uji coba ini juga sekaligus menjadi ajang bagi tim pelatih untuk mengukur kesiapan para pemain yang diproyeksikan sebagai pengganti pemain yang absen saat bertemu PSPS. Seperti diketahui Persib saat menghadapi PSPS, harus kehilangan Noh Alam Shah dan Budiawan akibat akumulasi kartu.

"Laga ini sebenarnya merupakan eksibisi untuk menghibur masyarakat Sumedang. Namun, tetap ada kepentingan tim juga. Kami mencoba memaksimalkan uji coba ini dengan memberikan kesempatan kepada pemain muda,” tutur Asisten Pelatih, Anwar Sanusi.

"Selain itu, kita juga ingin lihat kesiapan dari beberapa pemain yang nanti kami proyeksikan untuk menggantikan pemain yang absen. Secara permainan tidak bisa dijadikan ukuran karena kualitas lawan juga mungkin satu tingkat ada dibawah,” sambungnya. (umi)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016