Arsenal Telat Ajukan Perpanjangan Kontrak RvP

Robin van Persie mencetak gol saat Arsenal melawan Wolverhampton
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAbola - Direktur Pengembangan Manchester City, Patrick Vieira menganggap Arsene Wenger telah melakukan kesalahan dengan terlambat menawarkan perpanjangan kontrak terhadap Robin van Persie. Striker timnas Belanda itu hanya memiliki satu tahun kontrak tersisa bersama Arsenal.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Dan negosiasi perpanjangan kontrak Van Persie dan Arsenal berjalan alot. Kabarnya Van Persie belum memberikan persetujuan atas tawaran gaji sebesar £130 ribu (setara Rp1,89 miliar) per pekan dari Arsenal. 

"Saya cukup terkejut mereka (Arsenal) menunggu sampai sekarang (perpanjangan kontrak). Seharusnya mereka telah melakukannya sejak lama. Sangat sulit untuk mencari pemain berkualitas sekelas Robin van Persie," ujar Viera seperti dilansir Daily Mail, Jumat, 18 Mei 2012.

"Cara terbaik agar dia menandatangani perpanjangan kontrak adalah dengan mendatangkan pemain yang bisa menunjukkan kepadanya bahwa klub memiliki ambisi yang sama dengannya. Kualifikasi Liga Champions tidak cukup baginya. Van Persie ingin memenangkan trofi," lanjutnya.

Viera menilai, jika Arsenal tidak bisa mempertahankan Van Persie di bursa transfer musim panas ini, maka bisa dikatakan The Gunners telah 'berakhir'. Karena kepergian sang kapten bakal diikuti bintang muda Arsenal lainnya.

"Arsenal telah kehilangan Cesc Fabregas dan Samir Nasri tetapi mereka (pemain Arsenal lain) mengetahui masih ada Van Persie. Tapi jika mereka kehilangan Van Persie musim ini, musim depan mungkin Theo Walcott dan selanjutnya Jack Wilshere," tandas Viera.

Situasi ini sendiri berusaha dimanfaatkan ManCity yang sedang menunggu untuk melontarkan tawaran transfer menggiurkan sebesar £25 juta serta gaji £250 ribu per pekan jika Van Persie memutuskan untuk hengkang. (irb)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016