Negosiasi Arsenal dengan RvP Berakhir Buntu

Robin van Persie di pertandingan melawan Bolton Wanderers
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Arsenal terancam kehilangan Robin van Persie musim depan. Pasalnya, negosiasi perpanjangan kontrak Van Persie dengan Arsenal pekan ini berakhir buntu.

Kontrak Van Persie bersama Arsenal menyisakan satu tahun, dan striker internasional Belanda itu menjadi incaran sejumlah klub raksasa Eropa. Juventus, Barcelona, Real Madrid dan Manchester City sedang berusaha mendapatkan Van Persie.

Arsenal berusaha keras untuk mempertahankan sang kapten dan melakukan negosiasi pekan ini. Bahkan The Gunners menawarkan gaji £130 ribu (setara Rp1,89 miliar) per pekan untuk Van Persie. Selain itu striker 28 tahun tersebut akan mendapat bonus £5 juta (setara Rp72,7 miliar) jika setuju memperpanjang kontrak.

Namun The Independent melansir, Jumat 18 Mei 2012, negosiasi Arsenal dengan Van Persie pekan ini berakhir buntu. Van Persie diyakini akan menunggu setelah Piala Eropa 2012 untuk mendapatkan tawaran dari klub lain.

ManCity sendiri sudah mengutarakan minatnya mendapatkan Van Persie. The Citizens siap memberikan mantan pemain Feyenoord Rotterdam itu gaji hingga £250 ribu (setara Rp3,6 miliar) per pekan.

"Saya pikir bukan hanya ManCity yang menginginkan pemain seperti dia (Van Persie). Akan ada banyak tim yang menginginkan pemain seperti Van Persie," ujar Direktur Pengembangan ManCity, Patrick Vieira. (eh)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016