Ajang Pembuktian Aliyudin Bersama Persib

Aliyudin
Sumber :
  • VIVAnews/ Yadi

VIVAbola - Aliyudin tidak lagi jadi pilihan pertama sejak Persib Bandung merekrut Noh Alam Shah dan Marcio Souza di putaran II Indonesia Super League (ISL). Kesempatan kembali mengisi starting line up kini dimiliki Aliyudin saat Persib bertandang ke kandang PSPS Pekanbaru, 23 Mei nanti.

Aliyudin memang butuh kerja keras untuk meyakinkan pelatih Robby Darwis agar mau memainkan dirinya sejak menit pertama menggantikan peran Along yang absen akibat akumulasi kartu kuning.

Sejak laga tandang melawan Persiba Balikpapan 24 Maret lalu, Aliyudin hanya sekali menjadi pilihan pertama, tepatnya saat Maung Bandung menghadapi Persipura Jayapura, 29 April lalu. Selebihnya dalam 7 pertandingan terakhir Persib, Aliyudin lebih banyak duduk di bangku cadangan sebagai pelapis Along dan Marcio Souza.

Meski begitu Aliyudin tetap mampu membuktikan ketajamannya tetap terjaga kendati saat ini dirinya hanya berstatus sebagai penghuni bangku cadangan.

Hal itu ia buktikan saat mencetak gol penyeimbang ketika Persib berhadapan dengan Persiba Balikpapan, 15 April lalu meski akhirnya Persib harus menderita kekalahan 2-3 dari Beruang Madu lewat gol Asri Akbar di menit akhir pertandingan.

“Saya sudah siap segalanya, termasuk kesiapan fisik dan mental. Tapi saya serahkan sepenuhnya keputusan main atau tidaknya kepada pelatih,” kata Aliyudin.

Secara tidak langsung Aliyudin mengakui jika dirinya mesti bekerja keras untuk memastikan satu tempat di tim inti mengingat kualitas striker lainnya yang dimiliki Persib cukup baik.

“Siapa pun pasti siap untuk dimainkan, baik Airlangga maupun Sigit Hermawan cukup pantas dimainkan. Tapi kewenangan siapa yang main dan tidak tetap ada di tangan pelatih,” tandas Aliyudin.

Cedera, Aliyudin Absen Dua Pekan
Pelatih Persib Bandung Drago Mamic bersama pasukannya di lapangan Siliwangi

Lawan Pelita, Mamic Cadangkan Aliyudin

Keputusan ini cukup mengejutkan mengingat Aliyudin telah pulih dari cedera.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2012