Ballack: Lawan Munich, Chelsea Underdog

Michael Ballack
Sumber :
  • sugarplum

VIVAbola - Michael Ballack punya prediksi seputar duel dua bekas klubnya itu di final Champions League, Sabtu 19 Mei 2012 nanti. Menurutnya, Chelsea berada dalam posisi underdog atau tim yang tak diunggulkan.

Ballack pernah menghabiskan empat tahun di Chelsea dan empat tahun di Bayern Munich. Dan mantan gelandang timnas Jerman ini juga ikut tampil di final 2008 silam saat Chelsea dikalahkan Manchester United lewat drama adu penalti.

Pemain 35 tahun yang kini berkostum Bayer Leverkusen ini menilai Munich lebih favorit karena mereka bermain di kandangnya, Allianz Arena. Namun, Ballack juga enggan meremehkan dengan kemampuan Chelsea yang mampu menyingkirkan Barcelona di babak semifinal.

"Tentu saja Chelsea dapat mengganggu kemungkinan dan itu telah dilakukan saat melawan Barcelona. Tapi sepertinya Bayern Munich favorit karena mereka bermain di kandang yang akan menjadi sebuah keuntungan besar di sebuah final," kata Ballack kepada Chelsea TV.

"Mereka mendepak Real Madrid di semifinal meski lewat dua pertandingan sengit. Mereka punya sebuah tim bagus dan bermain di final dua tahun lalu, saat kalah dari Inter Milan. Jadi mereka sangat lapar."

"Tapi Chelsea tahu kekuatan dan tahu kualitas pemain mereka. Mereka punya sebuah musim yang sulit tapi dalam beberapa pekan menunjukkan apa yang dapat mereka lakukan. Mereka sangat tahu bagaimana menjalankan tugas untuk menang dan mereka punya kualitas yang luar biasa," lanjut Ballack.

Pada laga final ini, kedua tim memang harus kehilangan beberapa pemain karena akumulasi kartu. Chelsea tanpa John Terry, Branislav Ivanovic, Ramires dan Raull Meireles. Sedangkan di kubu Munich, tiga pemainnya juga absen yakni David Alaba, Luis Gustavo dan Holger Badstuber.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016