Munich Waspadai 'Amuk' Veteran Chelsea

Chelsea menaklukkan Liverpool di final Piala FA
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes meminta skuadnya mewaspadai 'amukan' sejumlah pemain veteran Chelsea. Kedua tim bakal bertarung akhir pekan ini di laga pamungkas Liga Champions di Allianz Arena.

Frank Lampard, Didier Drogba, Florent Malouda dan Ashley Cole merupakan pemain veteran yang telah lama membela The Blues. Namun mereka belum memenangkan satu gelar pun di kompetisi elit eropa.

Hal itulah yang diwaspadai Heynckes bakal menjadi motivasi tambahan skuad The Blues di laga nanti. Apalagi para pemain itu dikenal memiliki banyak pengalaman di kancah eropa yang diyakini bakal menyulitkan Munich.

"Mereka memiliki banyak pemain berpengalaman di tim mereka. Dan jelas para veteran yang sudah bermain di Chelsea selama bertahun-tahun ingin memenangkan sesuatu yang besar. Dan itu sangat bahaya bagi kami," ujar Heynckes seperti dilansir Soccerway, Kamis, 17 Mei 2012.

"Anda bisa melihat Chelsea bisa memainkan taktik berbeda saat melawan Benfica (di perempat final) dan Barcelona (di semifinal). Dan mereka bermain sangat baik, mereka salah satu klub tersukses," lanjutnya.

Heynckes memperkirakan duel akan berlangsung sengit. Dan kedua tim memiliki peluang yang sama untuk memetik kemenangan. Tapi Heynckes berharap faktor tuan rumah bisa menjadi keuntungan tambahan bagi timnya. Memang laga final nanti bakal digelar di home base Munich, Allianz Arena.

"Kemungkinannya sekitar 50-50, tapi mungkin sedikit keuntungan ada pada kami karena bermain di kandang sendiri. Sesuatu yang istimewa tampil di final di stadion sendiri," ujarnya.

"Ini sesuatu yang luar biasa, sesuatu yang belum pernah terjadi sejak 1965. Sesuatu yang bersejarah. Jadi, tentu saja akan menjadi sejarah yang lebih besar jika bisa menang," tandasnya.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016