Cuaca Panas, Hadangan Persib di Kandang PSPS

Pelatih Persib, Robby Darwis
Sumber :
  • Yadi/Vivabola

VIVAbola - Persib Bandung sedang menunjukkan tren positif di pentas Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12. Dua kemenangan kandang baru saja berhasil di raih tim asal Kota Kembang, tersebut. Masing-masing saat betemu Persiwa (3-0) dan Pelita Jaya (3-2).

Meski demikian, hadangan lain sudah menanti Persib. Sebab tim kebanggaan bobotoh ini akan bertandang ke markas PSPS Pekanbaru, Stadion Kuantan Singingi Sport Center, Rabu, 23 Mei 2012. Tak hanya berhadapan dengan tekanan suporter tuan rumah, Persib juga akan dihadang oleh cuaca panas yang tidak biasa dihadapi pemain.

Seperti diketahui, dalam kondisi tertentu, suhu di Kota Pekanbaru bisa mencapai rata-rata 36 derajat Celcius. Bila tidak dalam kondisi prima, para pemain Maung Bandung dikhawatirkan bakal kesulitan untuk tampil maksimal saat bertemu Askar Bertuah.

Sadar dengan beratnya situasi yang akan dihadapi, Persib Bandung pun berusaha memaksimalkan persiapannya. Jeda 10 hari yang dimiliki dimanfaatkan sebaik mungkin tak hanya untuk membenahi teknik permainan saja, melainkan antisipasi terhadap cuaca panas Riau.

"Kami memiliki waktu selama 10 hari untuk recovery sekaligus persiapan. Saya sendiri sudah konsultasikan program apa yang tepat untuk para pemain menghadapi pertandingan berikutnya melawan PSPS,” kata Pelatih Fisik Persib, Dino Sefriyanto.

"Latihan juga kami fokuskan pada pemeliharaan kondisi fisik pemain. Dalam setiap latihan kami coba menambah porsi dengan menggenjot pemain lewat jogging dan lari sprint 70-80 meter. Ini dilakukan untuk mempertahankan speed endurance para pemain.”

Dino mengakui jika cuaca panas di Kota Pekanbaru jadi salah satu masalah yang harus diatasi para pemain. Dan untuk mempertahankan permainan seperti di dua pertandingan sebelumnya, masalah cuaca panas di Kota Pekanbaru ini harus benar-benar bisa kami atasi.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016