Fergie Angkat Topi untuk ManCity

Alex Ferguson Saat Duel Manchester United VS Athletic Bilbao
Sumber :
  • REUTERS/ Nigel Roddis

VIVAbola- Kendati gagal mempertahankan gelar Premier League, Sir Alex Ferguson angkat topi atas keberhasilan sang tetangga, Manchester City yang berhasil menasbihkan diri menjadi yang terbaik musim ini.

Secara sportif, pelatih Manchester United itu menyampaikan selamat atas keberhasilan rival sekota. MU harus menyerahkan mahkota juara setelah ManCity merebut kemenangan tipis 3-2 atas Queens Park Rangers di Etihad Stadium, Minggu 13 April 2012.

The Citizen menjadi kampiun setelah menanti selama 44 tahun. Manchester Biru berhak atas mahkota Premier League setelah unggul produktifitas gol dengan MU.  "Kami telah melewati beberapa momen besar. Kami telah meraih gelar tiga kali di hari terakhir, jadi hari ini kami hampir melakukannya lagi," kata Ferguson.

Atas nama tim, pelatih 70 tahun itu memberikan apresiasi luas kepada ManCity yang meraih trofi lambang supremasi di kompetisi super kompetitif di dunia.

"Saya ingin menyampaikan, selamat kepada tetangga kami. Ini pencapaian fantastis bisa meraih kemenangan di Premier League. Ini liga paling sulit di dunia. Siapa pun pemenangnya, pantas mendapatkan hal itu (ucapan selamat)," ujar Ferguson dikutip dari Skysports.

Sanjung kinerja tim
Dalam pertandingan kontra Sunderland, MU sebenarnya mampu memetik kemenangan tipis 1-0. Namun poin penuh yang didapat The Red Devils tidak cukup membawa mereka mempertahankan title karena ManCity memiliki produktivitas gol lebih baik dari ManCity.

Hanya saja, sebelum laga melawan Sunderland, Ferguson meminta kepada segenap awak tim untuk menjaga konsentrasi. Menurutnya, segala kemungkinan masih bisa terjadi.

"Sebelumnya, Anda tidak pernah mengetahuinya. Kami mengatakan kepada para pemain tetap fokus pada pekerjaan, itu yang harus kami lakukan," katanya.

"Anda bisa mencermati beberapa reaksi dari keramaian di sini, Anda bisa melihat sikap fans kami dan Sunderland saat ManCity mencetak gol ketiga mereka. Anda hanya perlu memusatkan satu perhatian pada permainan Anda sendiri. Saya pikir, kami melakukannya dengan baik," urai Ferguson.

Betapapun kekecewaaan yang melanda timnya saat ini, Ferguson yakin musim depan timnya bisa tampil lebih kompetitif lagi. Ia akan mengeksploitasi pengalaman berharga di edisi 2011-12 untuk mendapatkan hasil tidak kalah gemilang musim depan.

"Untuk pemain muda kami, ini pembelajaran yang sangat baik bagi mereka dengan pengalama yang terjadi hari ini. Mereka akan berada sekitar lima sampai 10 tahun di sini, meskipun salah satu (musimnya) menjadi yang terburuk," Ferguson melanjutkan.

"Kami menerima tantangan dengan baik pada saat ini dan kami sudah melakukannya untuk waktu yang lama," dia menambahkan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016