Dituding Rasis, Barcelona Bela Messi

Lionel Messi saat mencetak empat gol melawan Espanyol
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Barcelona berusaha membela pemainnya Lionel Messi atas tuduhan rasis yang dialamatkan pemain Real Madrid, Royston Drenthe kepadanya. Messi dituding pernah mengejek pemain kulit hitam yang kini dipinjamkan ke Everton itu dengan sebutan negro.

Namun Barcelona lewat situs resminya membantah tudingan tersebut. Barca menyatakan bahwa Messi selalu menghormati pemain lawan.

"Pemain itu selalu menghormati dan memperlakukan pemain lawan dengan sportif. Sesuatu yang berkali-kali telah diakui oleh para pemain lain dan kami yakin tuduhan yang menyatakan sebaliknya sama sekali tidak tepat," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

"Sikapnya sepanjang karirnya selalu menjadi teladan."

Tudingan rasis yang dialamatkan kepada Messi diungkapkan Drenthe kepada majalah Belanda, Helden beberapa waktu lalu. Dalam wawancaranya, Drenthe mengaku berkali-kali disebut negro oleh Messi saat keduanya bertemu di lapangan beberapa musim lalu.

Drenthe sendiri merupakan pemain Real Madrid berkebangsaan Belanda. Pemain berusia 25 tahun itu memperkuat Los Galacticos beberapa musim sebelum akhirnya dipinjamkan ke klub Hercules 2010
lalu. Semusim kemudian, Drenthe kembali dipimjamkan ke Everton.

Penampilan Drenthe tidak pernah konsisten bersama Madrid dan Hercules. Bahkan baru-baru ini, manajer Everton, David Moyes mendepak Drenthe dari skuadnya karena masalah indisipliner.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016