Barca Incar Pemain Muda Dortmund

Mario Gotze
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola – Barcelona dikabarkan mengincar pemain muda Borrusia Dortmund, Mario Gotze untuk memperkuat tim mereka di musim depan. Gotze yang dijuluki ‘Messi Jerman’ diharapkan bisa menambah kekuatan baru Blaugrana.

Gotze yang baru berusia 19 tahun dikenal memiliki kecepatan yang tinggi dan bisa bermain di posisi sayap kanan dan kiri. Selain itu Gotze juga bisa dioperasikan sebagai gelandang tengah. Dia juga berperan besar dalam membawa Dortmund menjuarai Bundesliga di dua tahun terakhir ini.

Seperti dilaporkan Mundo Deportivo, Barca kabarnya sudah menyiapkan uang sebesar €25 juta atau sekitar Rp298 juta untuk memboyong Gotze ke Camp Nou. Sementara pihak Dortmund juga sudah siap untuk menaikkan gaji pemain kelahiran Memmingen, Jerman itu menjadi €4 juta per tahun, sebelumnya Gotze menerima gaji sebesar from €2.5m.

Gotze bersama dengan rekan setimnya, Mats Hummel dan Ikay Gundoan dipilih pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew untuk masuk ke skuad sementara Jerman untuk Piala Eropa 2012 yang berlangsung di Ukraina dan Polandia pada 8 Juni hingga 1 Juli 2012.

Tapi tidak hanya Barca yang mengincar pemain memulai debutnya bersama Dortmund di 2009. Klub besar lainnya seperti Real Madrid, Juventus, Chelsea dan juga Arsenal juga mengantre untuk meminta tanda tangan Gotze di bursa transfer musim depan.

Di musim ini Gotze hanya bermain sebanyak 16 kali, cedera pinggul yang dideritanya sejak awal tahun ini kerap menganggunya. Total dia sudah membukukan 54 penampilan untuk Dortmund di ajang Bundesliga dan mencetak 12 gol.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?
Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016