VIVABOLA

8 Pemain Incaran Real Madrid

Tiga pemain Arsenal masuk incaran Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini.
Kamis, 10 Mei 2012
Oleh : Toto Pribadi
Alex Song

VIVAbola - Real Madrid telah sukses mengalahkan Barcelona dalam perebutan trofi La Liga. Namun, kegagalan merengkuh trofi Champions League tampaknya menjadi alasan tepat bagi Madrid untuk kembali meramaikan bursa transfer musim panas ini.

Entrenador Madrid, Jose Mourinho beberapa kali menyatakan telah puas dengan skuad yang ia miliki saat ini. Namun status Madrid sebagai salah satu tim paling ambisius tampaknya akan terlalu naif jika melewatkan bursa transfer musim panas.

Beberapa pesepakbola kondang telah dikaitkan dengan klub Ibu Kota Spanyol itu. Nah, berikut ini delapan pemain yang dikabarkan akan menjadi buruan Los Blancos pada bursa transfer musim panas ini:

1. Papiss Cisse

Keberhasilan Newcastle United merangsek ke papan atas Premier League tak lepas dari peran striker jangkung ini. Meski baru bergabung setengah musim, Papiss Cisse sukses menjadi momok bagi pertahanan lawan. Tandem dengan Demba Ba, striker timnas Senegal ini menunjukkan kelasnya sebagai striker haus gol. 13 gol dalam 13 laga bersama The Magpies menjadi bukti yang sulit terbantahkan.

2. Lucas Rodrigues Moura Da Silva

Gelandang serang 19 tahun ini dijuluki Kaka baru. Pemain kelahiran Sao Paulo ini digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan timnas Brasil. Sejak 2010, Lucas berhasil menembus tim senior Sao Paolo dengan torehan 13 gol dalam 53 laga. Untuk mendapatkannya, Madrid harus bersaing dengan Liverpool.

3. Mauro Caballero

Mauro Caballero telah menjadi buah bibir setelah diproyeksikan akan menjadi alasan Real Madrid dan Barcelona akan bertarung di luar lapangan. Pemain 17 tahun asal Paraguay ini dianggap sebagai salah satu talenta yang dimiliki Amerika Latin.

4. Lucas Biglia
Gelandang bertahan Anderlecht asal Argentina ini juga masuk dalam radar Los Blancos. Pemain berusia 26 tahun ini telah sukses membawa Anderlecht sebagai kampiun Liga Primer Belgia. Namun, Madrid harus bersaing dengan Arsenal untuk mendapatkan gelandang senilai 10 juta euro ini.

5. Edinson Cavani

Cavani telah menjadi rebutan klub-klub elit Eropa setelah tampil mengagumkan bersama Napoli. Selain Madrid, striker timnas Uruguay ini juga diminati Liverpool dan Manchester City.

6. Alex Song
Gelandang bertahan Arsenal ini juga masuk radar Madrid. Bertahan kokoh dan cepat bereaksi membantu serangan menjadi nilai tawar gelandang timnas Kamerun ini. Pemain 24 tahun ini menjadi salah satu pilar Arsene Wenger di Arsenal musim ini.

7. Thomas Vermaelen

Vermaelen menjadi pemain kedua Arsenal yang ingin dicaplok Madrid. Bek kokoh yang dikenal sangat lugas dalam menjaga pertahanan Arsenal ini diproyeksikan untuk menggantikan peran Ricardo Carvalho yang telah melamban.

8. Robin Van Persie
RvP telah lama dikaitkan dengan Madrid bahkan Barcelona. Van Persie kembali santer dikabarkan akan meninggalkan Emirates Stadium setelah tak kunjung memperpanjang kontraknya bersama Meriam London. Madrid kabarnya telah menyiapkan dana sebesar 25 juta pounds untuk memboyongnya dari Arsenal.

TERKAIT
TERPOPULER