Drenthe: Messi Juga Rasis Seperti Suarez

Lionel Messi saat mencetak empat gol melawan Espanyol
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Bintang sekaliber Lionel Messi ternyata juga pernah berkata kasar dan melakukan tindakan rasisme di lapangan kepada pemain lawan. Mirip yang dilakukan striker Liverpool, Luis Suarez kepada kapten Manchester United, Patrice Evra.

Gelandang Everton, Royston Drenthe, mengaku pernah mendapatkan kata-kata bernada rasisme dari Messi. Drenthe yang juga pemain pinjaman Real Madrid ini mengaku telah dilecehkan Messi saat masih bermain di Spanyol.

"Ucapan Messi sangat mengganggu saya. Jika bertemu saya dia selalu bilang,'negro, negro.' Saya tahu negro sangat biasa diucapkan di Amerika Selatan. Tapi, saya merasa tak nyaman mendengarnya," kata Drenthe kepada Dailymail.

Hal serupa pernah diucapkan Suarez kepada Evra. Dan Suarez akhirnya dijatuhi hukuman absen dalam 8 laga memperkuat Liverpool. Itu masih ditambah denda £40.000 pada awal musim ini.

Mantan striker Ajax ini sempat bilang bahwa ucapan "negro" sangat biasa diucapkan di negaranya. Padahal, itu terbilang tindakan rasis di Eropa.

Sedangkan Drenthe menghargai pembelaan diri Messi. Tapi, tetap saja ia merasa tak nyaman ketika Pemain Terbaik Dunia itu selalu mengucapkannya ketika mereka bertemu. "Saya bermain melawan dia berkali-kali. Dan kami selalu bermasalah," ucap Drenthe. "Itu karena dia selalu bilang, 'hola negro (hai negro)' tiap bertemu saya."

"Mahamadou Diarra, rekan setim saya di Real, bisa "meledak" jika dipanggil "negro". Dua pemain Argentina, Gabriel Heinze dan Gonzalo Higuain dulu sering berkata itu sambil bercanda di lapangan. Tapi, mereka sudah tak melakukannya lagi."

Drenthe memperkuat Real Madrid sejak 2007 sebelum dipinjamkan ke klub promosi Hercules pada musim 2010-11. Sejak awal musim ini, pemain 25 tahun ini dipinjamkan ke Everton.

Rencananya, Drenthe ingin kembali ke klub yang membesarkan namanya di Belanda, Feyenoord. Apalagi, Feyenoord kembali tampil di Liga Champions musim depan.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016