Pelatih Persiba Dikabarkan Hengkang

Peter Butler
Sumber :
  • Ikram/VIVAbola

VIVAbola - Kabar tak sedap menerpa Persiba Balikpapan. Klub yang sedang menunjukkan penampilan impresif tak terkalahkan dalam 4 laga terakhirnya itu kabarnya akan ditinggal sang arsitek, Peter Butler.

Kabar ini jelas mengguncang persiapan tim jelang menjamu PSAP Sigli dalam waktu dekat ini. Rumor tak nyaman itu jelas mengganggu keutuhan tim. Apalagi, Butler juga kabarnya sedang didekati klub dari negara tetangga, Malaysia.

FC Terengganu dikabarkan siap mengontrak pelatih berkebangsaan Inggris itu dengan harga menarik. Nah, keakuratan berita itu diperkuat dengan tidak hadirnya sang arsitek dalam sesi latihan Selasa pagi, 8 Mei 2012. Tidak hadirnya pelatih yang mampu mengangkat performa Persiba itu seolah mempertegas berita tersebut.

Sekretaris Umum Persiba Irfan Taufiq menyebutkan, tidak ada pembicaraan antarkedua klub hingga saat ini. Butler, kata dia, masih terikat kontrak dengan Persiba hingga musim depan.

Irfan menjelaskan, di dalam aturan disebutkan bahwa, setiap pemain ataupun pelatih yang terikat kontrak, terdapat sistem transfer jika ingin berpindah klub.

“Tapi jika ada yang ingin mendapatkan Butler, Persiba tidak akan melepasnya karena dia kontraknya berdurasi satu setengah musim. Jadi Butler masih sampai musim depan di Persiba," katanya.

Irfan menjelaskan, dalam klausul kontrak dengan pria bernama lengkap Peter James Butler itu,  tertulis bahwa jika memang terpaksa harus pindah pasti ada negosiasi transfer.

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal
Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016