Guardiola Tolak Tawaran Rp177 Miliar Chelsea

Josep Guardiola usai mengumumkan pengunduran dirinya dari Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Pelatih Barcelona, Pep Guardiola tak tertarik dengan tawaran menggiurkan dari Chelsea. Gaji besar yang dijanjikan pemilik Chelsea, Roman Abramovich ditolak Guardiola.

Menurut Express Sport, Guardiola terlibat dengan pembicaraan serius dengan kubu Chelsea pada akhir pekan lalu. Kubu The Blues memanggil Guardiola setelah resmi mundur dari Barca pada akhir musim ini.

Pada pertemuan itu, Abramovich memberikan iming-iming gaji £12 atau lebih dari Rp177 miliar setahun kepada Guardiola jika mau menjadi manajer Chelsea pada musim depan. Nilai itu akan menjadikan Guardiola sebagai salah satu pelatih bergaji terbesar di dunia. Itu masih ditambah kucuran dana tak terbatas untuk transfer pemain.

Sayangnya, penawaran Abramovich ditolak Guardiola. Pria 41 tahun ini tetap pada pendiriannya untuk istirahat dari sepakbola pada akhir musim nanti.

Abramovich masih penasaran dan siap memberikan penawaran lebih besar. Karena ia sudah tergila-gila dengan gaya bermain Barca yang sangat aduhai. Ia ingin menjadikan Chelsea sebagai Barca baru.

Tapi, dengan kondisi ini membuat posisi Roberto Di Matteo justru menguat untuk menjadi manajer permanen. Pria Italia ini juga sudah menggelar pertemuan awal dengan manajemen Chelsea. Dan Abramovich dikabarkan juga puas dengan kinerja Di Matteo dalam 2 bulan terakhir.

Terutama setelah Di Matteo membawa Chelsea menjadi juara Piala FA. The Blues juga masih berpeluang menjadi juara Liga Champions dan menduduki posisi 4 Premier League alias tiket terakhir ke Liga Champions musim depan.

Skenario paling realistis yakni menjadi Di Matteo sebagai manajer permanen. Sampai Abramovich bisa memastikan Guardiola mau hijrah ke Stamford Bridge.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Penolakan Guardiola menjadi yang kedua diterima Abramovich. Sebelumnya, mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho juga menegaskan ingin bertahan di Real Madrid. Bahkan, kubu El Real siap memberikan perpanjangan kontrak 4 tahun kepada Mourinho. (adi)

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016